Jelang Tahun Politik, Polres Tegal Bangun Pondasi Ciptakan Kondusifitas

Jelang Tahun Politik, Polres Tegal Bangun Pondasi Ciptakan Kondusifitas

Kapolres Tegal bersama jajaran pengurus FKUB Kabupaten Tegal memberikan salam presisi usai gelar silaturahmi, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI  (Disway Jateng) - Ajang silaturahmi untuk membangun pondasi yang kuat mendukung terciptanya iklim kondusif ditahun politik, terus dilakukan jajaran Polres Tegal. Kali ini Kapolres Tegal AKBP  Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bersama jajaran PJU Polres Tegal menggelar silaturahmi dengan  Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tegal.

 

Rombongan Polres Tegal kali ini disambut langsung ketua FKUB Kabupaten Tegal, Drs H. Badrodin MSI bersama jajaran pengurus. 

 

" Mengahadapi tahun politik kami akan menggandeng pihak-pihak tertentu untuk membangun pondasi yang kuat menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Tegal, " ujar Kapolres Tegal, Kamis 16 Februari 2023.

 

Pihaknya juga mengajak FKUB Kabupaten Tegal  lebih awal,  agar tidak kaget terkait perkembangan situasi menjelang pemilu 2024. 

 

"Sesuai dengan instruksi dari pimpinan, atas jabatan Kapolres harus bisa menjaga wilayah masing- masing. Dan kami berharap agar peran aktif dan sinergitas antara Polres Tegal denga FKUB selalu terjalin dengan baik," cetusnya.

 

Sementara itu ketua FKUB Kabupaten Tegal Drs. H Badrodin MSI menyatakan bahwa pihaknya selama ini sudah menjalin hubungan yang baik dengan Polri maupun organisasi lain di Kabupaten Tegal.

 

"Hal tersebut untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Tegal. Dan situasi hingga saat ini  hubungan antar agama terjalin baik dan harmonis, tidak ada konflik yang berkaitan dengan agama," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id