Balita Gizi Buruk Banjir Simpati, Kader PDIP Brebes Juga Ikut Menjenguk

Balita Gizi Buruk Banjir Simpati, Kader PDIP Brebes Juga Ikut Menjenguk

Kader PDIP ini memotivasi orangtua balita gizi buruk yang saat ini menunggu anaknya di ruang perawatan di RSUD Brebes--

BREBES, (DISWAYJATENG.ID)- Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Brebes, Heri Pasaribu dan Prenti Mediani menjenguk balita penderita gizi buruk dari Desa Padakaton Kecamatan Ketanggungan. Selain itu, Heri bersama timnya memberikan bantuan biaya hidup selama keluarga balita M. Salman di RSUD Brebes.

Kader PDIP ini memotivasi orangtua balita gizi buruk yang saat ini menunggu anaknya di ruang perawatan. Dalam kesempatan ini, mereka memberikan bantuan uang tunai untuk biaya hidup orangtua balita selama menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Kami mewakili Ketua DPC PDIP Brebes, Haji Indra Kusuma dan Mbak Paramitha Widya Kusuma menjenguk dede Salman dan memberikan bantuan biaya hidup untuk keluarganya selama di RSUD Brebes. Hal itu, karena kami merasa prihatin. Apalagi dengan kondisi orangtuanya yang sebelumya merasa kesulitan biaya untuk pengobatan anaknya," kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Heri Pasaribu, Rabu 2 Nopember 2022.

Kader PDIP lainnya, Prenti mengaku prihatin saat mendengar adanya balita gizi buruk. Sebagai seorang ibu, ia tergugah serta merasakan dan membantu sesama. Apalagi untuk warga Brebes, ia sebagai kader PDIP sangat prihatin terhadap anak-anak masa depan brebes.

"PDIP Brebes ke depan ingin menwujudkan anak-anak Brebes sehat untuk masa depan Kabupaten Brebes," ungkapnya.

Sementara itu, Wadir Pelayanan RSUD Brebes, Aries Suparmiati mengatakan, kondisi balita gizi buruk saat ini sudah mulai membaik. Balita tersebut saat ini berada di bangsal Anggrek RSUD Brebes.

"Kita tangani dengan penatalaksanaan gizi buruk. Diagnosa sementara oleh tim dokter adalah memang menderita gizi buruk. Untuk penanganan langsung ditangani dokter spesialis anak. Saat ini kondisinya mulai membaik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: