Innalilahi, Setelah Dicari Ratusan Orang, Mayat Pencari Rumput Ditemukan di Pematang Sawah

Innalilahi, Setelah Dicari Ratusan Orang, Mayat Pencari Rumput Ditemukan di Pematang Sawah

EVAKUASI - Jasad korban dievakuasi warga.--

PEMALANG (DiswayJateng) - Seorang laki-laki pencari rumput warga Dusun Jaha, Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang ditemukan tewas di pematang sawah, Jumat (16/9) sekitar pukul 05.30 WIB.

 

Salah sat warga Nurul Khoiri menuturkan, korban bernama Sukarji, 70, seorang pencari rumput yang pamit ke anak dan istrinya. Saat itu pada Kamis (15/9) pukul 07.00 Sukarji pamit ke anak istri mau mencari rumput pakan kambing. Skitar Asar ada warga mengabarkan ke anaknya bahwa Sukarji bawa rumput keberatan.

 

"Tidak lama kemudian, anaknya, Wartinah, 39  menyusul," ujarnya.

 

Dia mengatakan, skitar pukul 16.00 WIB Wartinah sampe di lokasi yang dimaksud, namun ayahnya tidak ditemukan. Stelah lama mencari, akhirnya hanya menemukan peci, kantong waring dan rumput yang diduga milik ayahnya,. Sekitar satu jam mencari kesana kemari tidak ditemukan akhirnya Wartinah pulang memanggil saudara yang lain untuk mencari bersama.

 

"Sampai maghrib dicari tidak ada, akhirnya Wartinah melaporkan hilangnya sang ayah ke pak kadus," kata Nurul

 

Setelah itu, Kadus menyiarkan di toa mesjid minta bantuan warga untuk membantu mencari. Pencarian dilakukan ratusan warga Dusun Jaha dan dibantu warga lain dusan. Setelah lama dicari tetapi tiddk ditemukan, akhirnya pukul 04:00 WIB dinihari pencarian dihentikan.

 

"Sekitar pukul 05.00 WIB hari Jumatnya, pencarian dilanjutkan, tim dibagi 4 untuk mencari ke segala penjuru, dan sekitar pukul 05.30 WIb, tim menemukan korban terbaring di pematang sawah," terangnya.

 

Korban, lanjutnya, di angkat dan dibawa kerumah duka, kemudian Kadus jJha melaporkan ke Kades, Polsek dan bidan desa. Setelah diperiksa oleh bidan desa disaksian keluarga korban dan prangkat desa tidak ditemukan tanda" penganiyaan atau kekerasan, keluarga menerima kematian ayah mereka,, 

 

 

"Jazad Sutarji di makamkan sekitar pukul 09.00 WIB di pemakaman umum Dusun Jaha," pungkas Nurul (rid/gun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: