Waduh! 30 Kasus Covid-19 Ditemukan di Kendal, Bupati: Pandemi Belum Berakhir

Waduh! 30 Kasus Covid-19 Ditemukan di Kendal, Bupati: Pandemi Belum Berakhir

Pandemi belum berakhir, Bupati Kendal meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19.--radarpekalongan.co.id

KENDAL, (DiswayJateng.id) – Pandemi belum sepenuhnya berakhir, 30 kasus Covid-19 masih ditemukan di Kabupaten Kendal Jawa Tengah selama bulan Agustus 2022 lalu.

Temuan kasus covid-19 di Kendal tersebut membuat Bupati Kendal Dico M Ganinduto, meminta warganya agar tetap mewaspadai potensi penyebaran virus corona ini.

Terlebih, pemerintah juga tetap memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 untuk seluruh daerah Jawa Bali.

“Saya juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk memastikan pelayanan vaksinasi booster berjalan dengan baik,” katanya.

Saat mengunjungi pasien, Rabu (31/8) lalu, Bupati Dico juga akan meminta Dinas Kesehatan untuk selalu dalam kondisi siaga, jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan kasus Covid-19. 

Ia mengingatkan masyarakat Kabupaten Kendal bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga tetap harus selalu waspada dengan menjaga protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tetap waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, dan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin booster untuk segera divaksin booster,” ungkapnya.

Adapun capaian vaksinasi booster di Kendal sendiri baru tercatat 23,40 persen, sehingga perlu adanya kolaborasi dengan semua stakeholder terkait dan partisipasi dari masyarakat.

Ini mengingat begitu pentingnya vaksinasi booster demi keselamatan diri masing-masing, agar semua dapat terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19. “Selain itu dapat kembali fokus pada pemulihan ekonomi,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarpekalongan