Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Menjahit

Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Menjahit

SIMBOLIS - Sub Koordinator Pelatihan Tenaga Kerja mewakili kepala Disperintransnaker membuka gelar pelatihan menjahit di Desa Bojong.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pelatihan  berbasis kompetensi tahap 1 terus dilakukan Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal. Kegiatan yang merupakan Pelatihan dengan dukungan  alokasi anggaran Pagu Indikatif kecamatan (PIK) tahun 2024. Membidik kompetensi Pelatihan menjahit yang dipusatkan di Desa Bojong, Kecamatan Bojong. 

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro mernyatakan, sesuai jadwal masih ada 18  pelatihan lagi yang tersebar di beberapa desa dan akan dilaksanakan secara bertahap. 

BACA JUGA:Baliho Besar di Kabupaten Tegal Mebahayakan Pengguna Jalan

"Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan skill guna menghadapi tantangan di dunia kerja," ujarnya, Selasa (7/5/2024).

Dia kembali mengajak masyarakat untuk tetap adaptif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Terutama dalam era digital yang terus berkembang pesat seperti saat ini. Menurutnya, dunia telah berubah dan cara berinteraksi dengan informasi, produk, dan layanan juga telah berubah. 

Di sini diperlukan  pentingnya untuk terus memperbarui pengetahuan dan keterampilan. Agar dapat tetap relevan dan efektif dalam menyampaikan pesan kepada khalayak yang lebih luas.  Tujuan pelatihan kali  ini bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan individu. 

BACA JUGA:Korupsi PTSL, Mantan Kades Kertayasa Kabupaten Tegal Dituntut Penjara 5 Tahun

"Tetapi juga untuk menciptakan sinergi semua, sehingga dapat bekerjasama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," cetusnya. 

Dia berharap setiap peserta dapat mengambil kesempatan ini dengan sepenuh hati. Belajar dengan tekun dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dengan sesama peserta

BACA JUGA:Ribuan Guru PAUD Menari di Alun-alun Pemalang

"Mari bersama-sama membuka pintu menuju potensi yang tak terbatas bagi desa," pintanya. 

Dia berharap pelatihan ini sebagai tonggak awal yang membanggakan dalam perjalanan menuju kemajuan dan kesuksesan bersama. Sesuai rencana, pelatihan akan digulirkan selama  15 hari ke depan. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: