Gagal Bawa Kabur Barang Curian, Maling Motor di Losari Babak Belur Diamuk Warga

Gagal Bawa Kabur Barang Curian, Maling Motor di Losari Babak Belur Diamuk Warga

BREBES, (DiswayJateng) - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Desa Pangabean, Kecamatan Losari, Brebes, Cakrudin, 36, dihajar massa warga setelah gagal membawa kabur sepeda motor milik korbannya.

Pelaku yang merupakan warga di wilayah Kecamatan Tanjung Brebes ini tergolong nekat karena melakukan aksinya di siang bolong. Ia beraksi dengan satu rekannya yang berhasil melarikan diri saat diamuk warga. 

BACA JUGA:Nekat, Emak-emak di Tangerang Pergi ke Pasar Bukannya Belanja Malah Curi Motor

Cakrudin digelandang ke Mapolres Brebes, Selasa (9/8).  Pelaku merupakan seorang residivis kasus serupa yang baru bebas dari penjara tahun lalu.

Cakrudin mengaku mencuri sepeda motor untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat digelandang ke Mapolres Brebes, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Tanjung ini babak belur usai diamuk warga.  

"Dua kali mencuri sepeda motor yang kunci kontaknya menempel di sepeda motor. Kalau mencuri terus dijual dapat bagian Rp 1 juta. Saya pernah dipenjara dengan kasus yang sama dan baru bebas tahun lalu," kata Cakrudin di Mapolres Brebes. 

BACA JUGA:Wanita Muda Asal Kuningan Otaki Aksi Curanmor di Brebes, Teman Laki-laki Didor

Kanit Reskrim Polsek Losari, Iptu Tasudin mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.50 WIB di samping Toko Cahaya Mebel di Desa Pangabean Kecamatan Losari. Dalam aksinya itu, seorang pelaku berhasil diamankan dan satu orang pelaku lainnya berhasil kabur. Saat kejadian, pemilik kendaraan memarkirkan kendaraannya di sebuah toko mebel dengan kunci kontak yang masih menempel. Selanjutnya, korban membuka toko dilanjutkan bersih bersih di dalam toko. 

BACA JUGA:Karyawan Minimarket di Brebes pun Bisa Jadi Korban Curanmor

"Kemudian selang beberapa jam motor milik korban hilang diambil pelaku. Sehingga korban berteriak meminta tolong dan menelepon rekannya," ujarnya. 

Dirinya menelpon rekannya dengan maksud memberi tahu kalau kendaraan miliknya hilang. Sehingga, bisa melakukan penghadangan di Jalan Raya Losari. 

"Tidak lama kemudian, rekannya itu memberitahukan ke korban bahwa pelaku sudah berhasil terkejar dan diamankan. Pelaku dibawa ke Mapolsek Losari untuk menjalani pemeriksaan. Hingga saat ini kami masih melakukan pengembangan. Pelaku, sudah kami amankan dengan sejumlah barang bukti," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: