Timnas Voli Putri Indonesia Siap Patahkan Dominasi Thailand

Timnas Voli Putri Indonesia Siap Patahkan Dominasi Thailand

JAKARTA (Disway Jateng) – Timnas voli putri Indonesia terus mematangkan persiapan jelang SEA Games 2021. Dengan bekal kemampuan tim, mereka optimis bisa mematahkan dominasi Thailand. Seusai mendapat restu dari Kemenpora berangkat ke Vietnam, PBVSI memanggil beberapa nama pemain putri terbaik tanah air untuk memperkuat Indonesia pada ajang dua tahunan antar negara di Asia Tenggara itu. Sebut saja dalam pemanggilan kali ini, tim asuhan Risco Herlambang tersebut mempercayakan beberapa wajah pemain senior seperti Amalia Fajrina, Yolla Yuliana, Arsela Nuari Purnama, Nandita Ayu Salsabila, hingga Wilda Siti Nurfadilah.

Meski banyak memanggil nama-nama pemain senior, timnas putri Indonesia optimis bisa merebut medali dengan persiapan yang minim saat ini. Pada SEA Games 2021, Indonesia akan bersaing dengan empat negara seperti Vietnam, Malaysia, Thailand dan Filipina.
Tercatat dari empat negara yang tampil praktis hanya Thailand yang menjadi momok Indonesia mengingat pengalaman Negeri Gajah Putih yang sudah bermain di level voli dunia.
Asisten pelatih timnas putri Alim Suseno mengakui bahwa Guepard Pornpun dan kawan-kawan masih menjadi lawan yang tangguh. Meski begitu, pelatih Bandung bjb Tandamata itu optimis para srikandi putri Indonesia mampu mengalahkan tiga negara lainnya.

“Thailand masih yang terbaik di Asia Tenggara. Untuk lolos ke final, kami harus memenangi tiga laga,” ungkapnya, dilansir dari jpnn.com.

Pada SEA Games 2021 dua tim teratas dalam klasemen terakhir memastikan diri tampil di partai final. Adapun untuk peringkat ketiga dan keempat akan berebut medali perunggu. Indonesia sendiri tercatat meraih medali perunggu di SEA Games 2019 silam. Saat itu anak asuhan Oktavian menang dramatis melawan tuan rumah Filipina dengan skor 3-2 (25-20, 24-26, 25-15, 20-25, 16-14).(pbvsi/mcr16/jpnn)

Editor : R Gunawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: