Dikira Boneka, Mayat Bayi Dalam Plastik Ditemukan Warga, Ini Hasil Visumnya

Dikira Boneka, Mayat Bayi Dalam Plastik Ditemukan Warga,  Ini Hasil Visumnya

BREBES (Disway Jateng) -- Sosok bayi yang tergeletak di pinggiran sungai kecil, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 15.20 WIB sudah divisum di RSUD Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Hasilnya diketahui, terdapat luka memar di bagian belakang kepala. Juga terdapat luka lecet pada kaki sebelah kanan.

Diketahui, sebelumnya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan itu membuat geger warga Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Saat ditemukan, kondisi bayi tersebut dalam kondisi meninggal.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, penemuan jasad bayi tersebut bermula dari saat salah seorang warga Dukuh Waru RT 06 RW 04 Desa Pagojengan, berniat mengambil mainan anaknya yang terjadi ke aliran sungai Gili.

"Lokasinya tidak jauh dari pemukiman, saat itu ada warga yang hendak mengambil mainan anaknya yang terjatuh ke kali Gili. Tapi dirinya menemukan bungkusan mencurigakan," ungkap Syaeful, 44, warga sekitar.

Dikatakan, saat didekati warga tadi melihat ada tangan kecil yang keluar dari bungkusan plastik berwarna hitam. Karena merasa takut, dia lantas memberitahukan kepada warga lainnya.

"Karena penasaran, beberapa warga lantas membuka tas plastik tersebut. Ternyata sosok bayi yang sudah tidak lagi bernafas," kata Syaeful.

Atas temuan tersebut warga kemudian menyampaikan kepada perangkat Desa untuk kemudian diteruskan ke petugas di Mapolsek Paguyangan.

Selanjutnya Anggota Reskrim dan Piket jaga bersama petugas Puskesmas datang menuju lokasi penemuan untuk melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam, membenarkan temuan tersebut.
"Dari hasil pemeriksaan oleh petugas medis, diketahui bayi berjenis kelamin perempuan, dengan berat 2,5 kilogram, panjang 45 centimeter," terangnya, Jumat (8/4/2022).

Dari hasil pemeriksaan juga, didapati luka lecet pada kaki sebelah kanan. Diperkirakan saat proses persalinan bayi dalam keadaan normal, dengan usia kandungan diperkirakan 9 bulan.

"Diperkirakan korban meninggal kurang dari 1 X 24 jam sebelum akhirnya ditemukan," terang Kasam.

Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua yang tega membuang bayi tidak berdosa tersebut.

Penulis: Teguh Supriyanto
Editor: Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: