Cetak Rekor Leprid, 115 Komunitas Relawan Tebanyak Lakukan Deklarasi Dukung Agustin-Iswar

Senin 28-10-2024,06:46 WIB
Reporter : Wahyu Sulistiyawan
Editor : Laela Nurchayati

SEMARANG, jateng.disway.id - Jagoan Agustina-Iswar (Jaguar) berhasil mencetak rekor Leprid (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) dengan komunitas relawan terbanyak saat lakukan Deklarasi Akbar di Posko Kemenangan Gabungan di jalan Pandanaran, Kota Semarang, Minggu, 27 Oktober 2024 pagi. Penghargaan rekor Leprid dengan nama rekor Deklarasi Komunitas Jaguar Menang Terbanyak dengan 115 komunitas relawan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka di hadapan para relawan yang memenuhi area jalan Pandanaran tersebut. "Bahwa pada hari ini niat bapak dan ibu semua, telah menciptakan rekor baru Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, kami ucapkan teimakasih atas dukungan, kami satukan, satu perbuatan, untuk satu kemenangan," katanya.

Sekitar seribu masyarakat Kota Semarang yang masuk dalam 115 komunitas relawan Jaguar (Jagoan Agustin Iswar) memadati Posko Gabungan untuk melakukan deklarasi dukungan penuh pemenangan Calon Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin, di Jalan Pandanaran, Kota Semarang.

Dalam deklarasi tersebut juga dilakukan aksi penandatanganan dan ucapan di atas kain putih yang membentang sepanjang 50 meter, yang rencana akan ditampilkan di Kantor Balai Kota Semarang saat terpilih nanti.

BACA JUGA:Semarang 10K akan Kembali Digelar di Semarang Desember Mendatang

BACA JUGA:Peringatan HSN, PWNU Jateng Gelar Jalan Sehat di Semarang

Relawan yang tiba di lokasi deklarasi sejak pukul 05.00 wib ini membawa semua atribut bertulisan nama komunitas masing-masing. Dengan diwakili dari ketua relawan, mereka mendeklarasikan diatas panggung satu persatu. Selain relawan Agustin-Iswar, pada acara tersebut juga dihadiri para relawan dari Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Andika-Hendi.

Dalam orasi politiknya, Agustina Wilujeng meminta relawan untuk memantau terus di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024 nanti, agar suara tidak ditotol ayam (dipatok ayam). "Dijaga TPS masing-masing ya, ojo nganti ditotol pitik, pitike digudak (di jaga TPS masing-masing ya, jangan sampai dipatok ayam, ayamnya dikejar)," ujar Agustin.

Ia juga menghimbau para relawan untuk menjaga kesehatan, karena masa kampanye masih sebulan lagi. Dengan waktu yang singkat ini, Agustin meminta relawan untuk bisa ikut mengkampanyekan Agustin-Iswar depan-belakang.

"Kalau yang nyoblos hanya yang datang disini saja juga gak cukup, makanya tugas kalian woro-woro yang mau coblos. Kampanye depan-belakang, ajak semua keluarga, teman, saudara, bulek dan paklek, semua diajak untuk coblos kita," teriaknya.

BACA JUGA: Besok Pagi, Relawan Jaguar akan Deklarasi Akbar

BACA JUGA: Atasi Banjir dan Rob di Semarang, Iswar Ajak Masyarakat Membuat Bio Pori

 

Hal serupa juga ditambahkan orasi politik dari Iswar Aminuddin, ia optimis dengan dukungan dari 115 komunitas relawan Agustin-Iswar akan dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang.

Kategori :