Rangkul Pemilih Pemula, Bakesbangpol Kota Tegal Beri Pendidikan Politik

Kamis 05-09-2024,13:20 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal merangkul pemilih pemula di SMK Negeri 3. Untuk memberikan pendidikan politik. Kegiatan itu menghadirkan tiga narasumber yaitu  dari Komisioner KPU  Kota Tegal Charis Budiman, Komisioner  Bawaslu kota Tegal Sukristo dan Pengawas SMK Cabdin XI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah XI Arif Kusnendar. Kegiatan tersebut diikuti ratusan siswa di Aula SMK Negeri 3 Tegal. 

Kegiatan itu sebagai upaya memberikan wawasan yang mendalam mengenai proses demokrasi dan pentingnya partisipasi aktif dalam Pilkada  2024  terutama untuk pemilih pemula. "Kami  mengadakan sosialisasi pendidikan politik pemilih pemula atau pelajar kota," kata Kepala Bakesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji.

BACA JUGA:Sukses Turunkan Stunting, Pemprov Jateng Raih Penghargaan Insentif Fiskal Rp6,45 Miliar

Sosialisasi itu merupakan momentum penting bagi siswa-siswi, khususnya generasi muda. Untuk mendapatkan pemahaman tentang pemilihan wali kota dan gubernur. 

Budi Saptaji membagikan pandangan mendalam mengenai pentingnya peran pemilih, dia memberikan pandangan. Agar tidak mudah percaya dengan adanya informasi hoaks atau berita bohong.   Proses pemilihan, serta bagaimana pemuda bisa turut serta dalam membentuk masa depan negara.  

BACA JUGA:7 Atlet Kabupaten Pemalang akan Berlaga Di PON XXI

"Saya senang dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut. Sebab menjadi lebih paham mengenai proses dan cara memilih wali kota dan gubernur dengan bijak," ujarnya salah satu peserta Zulfa.

Kategori :