50 Kader Kesehatan Diberi Edukasi tentang Diabetes Militus

Rabu 04-09-2024,11:20 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari kader kesehatan mendapatkan penjelasan singkat tentang diabetes militus beserta penyebab dan komplikasinya di Pendapa Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk atau wujud kepedulian Poltekkes Kemenkes Semarang, Prodi Keperawatan Tegal terhadap permasalahan kesehatan yang terjadi pada lingkungan sekitar kampus, khususnya terkait penyakit tidak menular, diabetes melitus. 

BACA JUGA:Akhir Bulan, Fraksi di DPRD Kabupaten Tegal Terbentuk

"Diharapkan kegiatan ini, dapat menularkan dan mempraktikan ilmu yang dimiliki kepada warga lingkungan sekitarnya," kata Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Gayuh Siska Laksananno.

Gayuh dalam pemaparan tersebut menyampaikan hasil dan rencana tindak lanjut atas dukungan dan kerja sama yang baik antara Poltekkes kemenkes Semarang, Prodi Keperawatan Tegal dengan Kelurahan Bandung dan Puskesmas Bandung. Evaluasi dilaksanakan untuk mengetahui derajat keberhasilan kegiatan berdasarkan target yang telah ditetapkan. “Hasil evaluasi dapat dijadikan dasar untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat di tahun berikutnya," ujarnya.

Kategori :