Gempur Rokok Ilegal di Kabupaten Tegal Dimeriahkan dengan Hiburan Seni

Senin 02-09-2024,10:45 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Pemerintah pusat hingga daerah gencar melakukan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal (GRI). Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat tidak menjualbelikan rokok tanpa cukai.

Di Kabupaten Tegal, sosialisasi GRI ini dilaksanakan sangat meriah. Diwarnai dengan Pertunjukan Rakyat yang mengusung tema GRI Got Talent, Slawi Mencari Bakat In Opera yang digelar di Alun-alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal.

Acara ini juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan menampilkan talent-talent ternama asal Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Kandang Ayam di Desa Jenggawur Kabupaten Tegal Ludes Terbakar

Menariknya, pada acara ini juga menampilkan penari asal Tegal yang baru saja pentas di Malaysia, Maya Kade dari Rumah Seni Tegal.

Selain itu, juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah seniman Tegal. Di antaranya Imam Joen, Sekar Arum dan beberapa seniman dari Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Nurhayati menjelaskan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Kominfo, Kantor Bea Cukai dan FK Metra.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Dorong ASN dan BUMD Bayar Zakat Profesi melalui Baznas

"Sosialisasi ini dihiasi dengan warna-warni hiburan untuk warga Kabupaten Tegal," kata Nurhayati.

Dia mengaku sengaja menggelar sosialisasi ini yang dimeriahkan dengan hiburan seni. Tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat.

"Semoga sosialisasi ini bermanfaat untuk masyarakat," ujar Nurhayati. 

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Tegal Dapat Nilai Bagus dari Ombudsman

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Tegal Kusnianto menambahkan, pertunjukan seni ini sekaligus untuk melestarikan kesenian tradisional lokal.

"Panggung sengaja kita konsep tradisional. Karena lagu yang dikumandangkan lagu-lagu Tegalan seperti Man Draup karya Najib," kata Kusnianto. 

Kategori :