Sudah Melunasi Kredivo tapi Tidak Dapat Mengajukan Pinjaman Tunai? Ini Solusinya

Senin 26-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Pinjaman tunai dari Kredivo hanya dapat diajukan oleh pemilik akun yang memiliki status Basic atau Premium. Oleh karena itu, jika salah satu syarat ini tidak terpenuhi, pengajuan pinjaman tidak dapat dilakukan. Cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meningkatkan status akun Anda menjadi Basic atau Premium.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Pinjol Legal Cepat Cair, Pelayanan 24 Jam

Solusi untuk Masalah Sudah Membayar Kredivo tetapi Tidak Dapat Pinjaman Tunai.

1. Membangun Riwayat Kredit yang Positif

Pada akhirnya, reputasi atau riwayat kredit Anda akan menentukan apakah pengajuan pinjaman diterima atau tidak. Meskipun menggunakan strategi yang cerdas, pengajuan tetap akan ditolak jika riwayat kredit menunjukkan bahwa Anda tidak memenuhi syarat. Lakukan transaksi secara rutin di aplikasi dan pastikan untuk membayar tepat waktu.

2. Mengajukan Pinjaman di Lembaga Lain

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan perubahan yang ada dan yakin bahwa Kredivo bukan lagi pilihan terbaik untuk pinjaman tunai, pertimbangkan untuk mengajukan pinjaman di lembaga lain.

3. Memberikan Jeda Sebelum Mengajukan Pinjaman Berikutnya

Jika saat ini pinjaman tunai menerapkan proses pengecekan dan investigasi yang lebih manual, maka respons yang diperlukan juga harus dilakukan dengan cara yang sama. Hindari mengajukan pinjaman pada hari Anda melakukan pelunasan. Berikan jeda 3-7 hari sebelum mengajukan pinjaman berikutnya untuk menghindari kesan terburu-buru.

BACA JUGA:Ciri-ciri Pinjol Ilegal dan Dampak Penggunaannya

Itulah penjelasan kenapa sudah melunasi Kredivo tetapi tidak dapat mengajukan pinjaman tunai? berikut solusinya. situasi di mana Anda sudah membayar Kredivo tetapi tidak dapat mengajukan pinjaman tunai, dengan memahami solusi diatas  dapat membantu Anda dalam menyelesaikan persoalaan tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kategori :