Sudah Melunasi Kredivo tapi Tidak Dapat Mengajukan Pinjaman Tunai? Ini Solusinya

Senin 26-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Berikut Beberapa pengguna Kredivo sering mengeluhkan ketidakmampuan mereka untuk mengajukan pinjaman tunai melalui aplikasi. Namun, kenapa sudah melunasi Kredivo tetapi tidak papat mengajukan pinjaman tunai? berikut solusinya.

Sudah melunasi Kredivo tetapi tidak dapat mengajukan pinjaman tunai? berikut solusinya. Jika Anda sudah melunasi Kredivo tetapi masih tidak bisa mengajukan pinjaman tunai, perlu diketahui bahwa Kredivo menawarkan layanan kredit online dengan limit hingga Rp50 juta yang dapat digunakan untuk berbelanja di ribuan merchant di Indonesia.

Batas maksimum pinjaman tunai yang dapat diambil akan disesuaikan dengan limit tenor 6 bulan pada akun Kredivo Anda. Sebagai contoh, jika sisa limit kredit 6 bulan di akun Anda adalah Rp10 juta, maka batas maksimum pinjaman tunai yang dapat diajukan adalah Rp10 juta. Namun, sudah melunasi Kredivo tetapi tidak dapat mengajukan pinjaman tunai? berikut solusinya.

Kredivo telah menjadi aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia karena memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi, termasuk layanan pinjaman online. Mari simak artikel kenapa sudah melunasi Kredivo tetapi tidak dapat mengajukan pinjaman tunai? berikut solusinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, yang telah merangkum alasan mengapa setelah membayar Kredivo, Anda tidak bisa mengajukan pinjaman tunai, sebagai berikut.

BACA JUGA:10 Cara Efektif Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat

Penyebab Tidak Dapat Mengajukan Pinjaman Tunai Setelah Membayar Kredivo.

1. Skor Kredit yang Buruk

Penilaian skor kredit dilakukan berdasarkan riwayat kredit, keterlambatan pembayaran, pendapatan debitur, serta kelengkapan dokumen pendukung seperti NPWP atau BPJS. Pastikan skor kredit Anda dalam kondisi baik agar pengajuan pinjaman tunai Kredivo dapat disetujui dan berjalan dengan lancar.

2. Mengajukan Pinjaman Melebihi 50% dari Limit Maksimal

Pengguna hanya diperbolehkan untuk mengajukan pinjaman sebesar 50% dari limit maksimal yang dimiliki. Jika pengguna memiliki cicilan yang sedang berjalan, maka total limit maksimal akan berkurang.

Hal ini tentu akan mempengaruhi jumlah pinjaman yang dapat diajukan. Oleh karena itu, pastikan pengajuan pinjaman tidak melebihi 50 persen dari batas limit yang ada.

3. Nama Rekening Tidak Sesuai dengan KTP

Kredivo mengharuskan pengguna untuk memasukkan nomor rekening untuk pencairan pinjaman. Nama yang terdaftar pada nomor rekening tersebut harus sama dengan nama yang tertera di KTP yang terdaftar di aplikasi Kredivo. Jika terdapat perbedaan, pengajuan pinjaman Anda akan ditolak oleh Kredivo.

4. Akun Kredivo yang Tidak Berstatus Basic atau Premium

Kategori :