Lahan di Kramat dan Slawi Terbakar, Petugas Damkar Kabupaten Tegal Datang Tepat Waktu

Jumat 23-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Lahan kosong di Desa Kramat Kecamatan Kramat dan Desa Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal terbakar. Beruntung, api tidak menjalar ke permukiman penduduk setelah petugas pemadam kebakaran (damkar) datang tepat waktu.

Lahan kosong di Desa Kramat yang terbakar itu berlokasi di Jalan Raya Tegal - Pemalang atau tepatnya di kawasan Ex Hotel Taguya. Kemudian di Desa Kalisapu, berlokasi di RT 04 RW 08 yang jaraknya dengan rumah penduduk sangat dekat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno membenarkan peristiwa kebakaran di dua lahan tersebut.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Adakan Jalan Sehat dan Karnaval

Dia mengungkapkan, lahan kosong yang ditumbuhi ilalang di Desa Kramat terbakar pada Kamis (22/8) sekitar pukul 10.55 WIB. Sedangkan di Desa Kalisapu, terjadi pada Rabu (21/8) sekitar pukul 12.32 WIB.

Dia menegaskan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian materi pun tercatat nihil.

"Alhamdulillah kobaran api berhasil kita jinakkan, sehingga tidak menjalar ke rumah penduduk. Tidak ada korban jiwa," kata Suwitno, Jumat (23/8/2024).

BACA JUGA:Taman Baca Pelita Ilmu Dibuka

Dia menjelaskan, penyebab kebakaran di dua lahan itu disinyalir karena kelalaian warga. Suwitno mengimbau ke masyarakat agar tetap waspada di musim kemarau. 

"Jangan membuang putung rokok sembarangan. Jika membakar sampah, sebaiknya jangan ditinggal, sehingga api tidak menjalar kemana-mana," pesannya. (adv)

Kategori :