Meriahkan HUT RI, Adakan Jalan Sehat dan Karnaval

Meriahkan HUT RI, Adakan Jalan Sehat dan Karnaval

MENGANGKAT - Sekretaris Disdikbud Dewi Umaroh didampingi Camat Tegal Selatan Budi Santoso dan Ketua Panitia Jalan Sehat Indra Oktavi Maryanto memulai jalan sehat.--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. SD Negeri Kalinyamat Wetan (Kalwet) 1 Kota Tegal mengadakan jalan sehat di halaman sekolah. Kegiatan diikuti seluruh peserta didik bersama orang tua murid sekaligus karnaval dengan iringan marching band Kaltansa Nada. Kegiatan dibuka dengan pengakatan bendera start oleh Sekretaris Disdikbud Dewi Umaroh didampingi Camat Tegal Selatan Budi Santoso, Lurah Kalinyamat Wetan Mari, Kepala UPTD Tegal Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ketua Panitia Jalan Sehat SD Negeri Kalwet 1 Indra Oktavi Maryanto mengatakan, kegiatan itu untuk memeriahkan HUT RI yang rutin dilaksanakan. Namun, baru kali ini mengundang unsur terkait seperti pejabat Disdikbud, camat, pengawas SD, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Kemeriahan ini merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahunnya," ujarnya.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal Pawai Merah Putih

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Kota Tegal Dewi Umaroh mengapresiasi kegiatan yang diadakan. Selain untuk memeriahkan HUT RI, juga menanamkan kepada peserta didik rasa cinta tanah air dan meneladani perjuangan para pahlawan. Pada jalan sehat dan karnaval, ada yang mengenakan baju adat, polisi, tentara dan lainnya untuk memotivasi anak semakin mencintai NKRI.

Selain itu, jalan sehat juga mengajarkan untuk terbiasa berolahraga. Sehingga tubuh akan sehat, dan di dalam tubuh yang sehat maka terdapat jiwa yang sehat dan kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: