5 Orang Berkostum Domba Terkena Percikan Kembang Api di Desa Gambuhan Kabupaten Pemalang

Senin 19-08-2024,08:15 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Polsek Pulosari Polres Pemalang melakukan pengecekan pada 5 orang korban yang mengalami luka bakar. Setelah kostum bertema domba yang mereka kenakan terkena percikan kembang api.

"Korban berinisial MS, 20, IMF, 20, SS, 23, AF, 34 dan AAP, 28, seluruhnya warga Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari," jelas Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo melalui Kapolsek Pulosari AKP Kusnin.

Kapolsek mengatakan, 5 korban mengenakan kostum bertema domba dengan bahan yang sama dari karung dan kapas. Serta melumuri tubuhnya dengan menggunakan arang.

BACA JUGA:Hari Jadi Provinsi Jateng, Pj Gubernur Lari Bareng Ribuan Warga di Salatiga

"Diduga, ketika para korban berkumpul di lapangan Desa Gambuhan untuk mengikuti upacara. Kostum salah seorang korban terbakar akibat terkena percikan kembang api," bebernya.

4 rekan lainnya yang berada di sekitar korban berupaya memadamkan api untuk menolong korban. Karena kostum dengan bahan sama, akibatnya api merembet dan membakar kostum yang dipakai 5 korban. 

Menurutnya, kejadian tersebut mengakibatkan para korban mengalami luka bakar, dengan prosentase sekitar 37 hingga 54 %.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Aneka Lomba Pitulasan

"5 korban sudah dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan medis," ucapnya.

Disampaikan, Polsek Pulosari telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Kategori :