Hari Jadi Provinsi Jateng, Pj Gubernur Lari Bareng Ribuan Warga di Salatiga

Minggu 18-08-2024,17:38 WIB
Reporter : Rochman Gunawan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SALATIGA - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 Jateng dengan berlari bersama ribuan warga di Kota Salatiga pada Minggu, 18 Agustus 2024. 

Nana ikut andil di nomor 2K dalam gelaran Fun Run Hari Jadi ke-79 tahun Provinsi Jateng. Ia berbaur dan menyapa masyarakat dan para pelari di acara tersebut.

"Rute yang disiapkan oleh panitia, merupakan rute yang view alamnya sangat indah. Kita melewati persawahan, melewati kampung  dengan cuaca yang  sangat sejuk," tuturnya usai menyelesaikan lari dalam waktu 40 menit.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Aneka Lomba Putilasan

Kesan serupa dituturkan peserta bernama Herman. Sebagai pesepeda dari komunitas tenda biru, Ia senang bisa ikut serta dalam keseruan berlari di event Jateng Fun Run itu.

"Untuk event ini sangat luar biasa. Ini event kedua kalinya kita ikut. Terima kasih buat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," ungkapnya.

Rute Jateng Fun Run menyajikan view indah dan udara yang segar, menciptakan rasa bahagia bagi komunitasnya. Herman berharap, kegiatan serupa diselenggarakan dengan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Disporapar Kabupaten Tegal Terima Penghargaan dari WOW

Jateng Fun Run 7.9 K juga menarik perhatian pelajar. Salah satunya Haikal, siswa kelas XII SMA 1 Boyolali. Ia sengaja datang bersama dua temannya memeriahkan acara yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 Jateng itu.

"Rutenya enak semua. Tidak banyak tanjakan. Viewnya bagus, kelihatan Gunung Merbabu," tuturnya yang baru pertama kali mengikuti Fun Run.

BACA JUGA:Dinilai Ombudsman, Disdikbud Kota Tegal Dapat Nilai Tertinggi

Sebagai informasi, Even ini terbagi dua kategori, yakni  kategori 7,9 K dan 2 K. Pelaksanaan kegiatannya dimulai dan diakhiri di kampus Universitas Negeri Islam (UIN) Salatiga. Sepanjang rute, peserta dapat menikmati suasana Kota Salatiga dan menyaksikan  pemandangan Gunung Telomoyo dan Merbabu.

Kategori :