Disporapar Kabupaten Tegal Terima Penghargaan dari WOW

Disporapar Kabupaten Tegal Terima Penghargaan dari WOW

PENGHARGAAN - Kepala Dinas Porapar menerima penghargaan dari WOW.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Dinas Porapar Kabupaten Tegal menerima penghargaan dari WOW atas penyelenggaraan Tegal Orientering Race (TOR). Tidak hanya berhenti di sana, penghargaan juga diberikan kepada SMK Negeri 1 Bumijawa atas torehan prestasinya di Borobudur International Orienteering Festival (BIOF) yang digelar di Magelang. Di even tersebut, SMK Negeri 1 Bumijawa berhak atas 1 emas dan 1 perak. 

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahkmad Uwes Qoroni menyatakan bahwa World Orienteering Wek (WOW) adalah sebuah inisiatif global yang diselenggarakan oleh International Orienteering Federation (IOF). Hal ini  untuk mempromosikan orienteering di seluruh dunia. WOW biasanya berlangsung selama satu minggu setiap tahun. 

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Quality Control

"Mencakup berbagai kegiatan orienteering yang melibatkan peserta dari berbagai usia dan latar belakang," ujarnya.

Uwes menerangkan, tujuan utama WOW  adalah untuk memperkenalkan orienteering kepada orang-orang baru, terutama anak-anak dan remaja. Serta untuk meningkatkan kesadaran tentang olahraga ini di kalangan umum. Selama World Orienteering Week, banyak sekolah, klub dan komunitas di berbagai negara mengadakan acara orienteering yang dapat diikuti oleh siapa saja.

BACA JUGA:Koalisi KIM Plus Usung Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Ischak-Kholid

"Baik pemula maupun yang sudah berpengalaman," cetusnya.

Menururtnya, kegiatan ini  biasanya mencakup lomba orienteering, pelatihan, dan berbagai bentuk aktivitas edukatif yang berhubungan dengan navigasi dan penggunaan peta. WOW berfungsi sebagai platform untuk menyebarkan kesenangan dan manfaat dari olahraga orienteering ke seluruh dunia. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: