KPU Kabupaten Pemalang Sosialisasi Pemantau Pilkada Serentak

Kamis 15-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menggelar sosialisasi pemantau Pilkada serentak tahun 2024 di ruang pertemuan salah satu hotel. Kegiatan dibuka oleh Anggota Komisioner KPU Kabupaten Pemalang Umar Taufiq. 

Hadir sebagai narasumber sumber, selain dari Anggota Komisaris KPU Devisi Sosialiasi Agung  Budi Nugroho. Juga Anggota Bawaslu Syaefudin Juhri selaku Koordinator Devisi Pencegahan, Parmas dan Humas. Sebagai pesertanya adalah dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:LDII Adakan Kerja Bakti Nasional Sambut HUT RI

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Pemalang Devisi Penyelenggaraan Pemilu Umar Taufiq menyampaikan, tugas pemantauan pemilu ataupun Pilkada itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik masyarakat umum maupun oleh KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu. 

"Termasuk kami sebagai penyelenggara Pemilu dan Bawaslu akan melakukan pemantauan atau pengawasan,"katanya.

Pemantauan atau pengawasan, hasilnya nanti akan menjadi bagian umum bahan evaluasi. Karena, nantinya bisa menjadi masukan,  baik berupa ide maupun saran untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada Pemilu berikutnya.

BACA JUGA:Tentang Isu Pakaian Dinas Upacara Paskibraka

"Artinya, bisa dilakukan secara massif untuk penyempurnaan penyelenggaraan Pemilu,"ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini adalah untuk bersama-sama mempunyai tanggung jawab sesuai dengan tugas kewajiban. Terkait dengan kewenangan masing-masing dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu.

Kategori :