LDII Adakan Kerja Bakti Nasional Sambut HUT RI

LDII Adakan Kerja Bakti Nasional Sambut HUT RI

ANTUSIAS - Warga LDII melakukan aksi kerja bakti nasional sambut HUT RI.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Segenap pengurus dan warga DPD LDII Kabupaten Tegal secara serentak melaksanakan bersih-bersih lingkungan. Kerja bakti tersebut dalam rangka menyukseskan program DPP LDII untuk memperingati HUT RI bertajuk 'Kerja Bersama Bakti untuk Negeri'.

Salah satu Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII yaitu PAC LDII Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal juga melaksanakan kerja bakti tersebut. Peserta kerja bakti yang hadir sekitar 150 orang, baik  bapak-bapak, ibu-ibu maupun remaja.

Ketua PAC LDII Blubuk Tawid Abdul Wahab mengatakan, kerja bakti sebagai implementasi gotongroyong. 

“Ini momentum memperkuat ikatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Tentang Isu Pakaian Dinas Upacara Paskibraka

Dalam kesempatan itu, warga LDII melaksanakan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul. Hal ini sebagai simbol dukungan menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Istiqomah Desa Blubuk Kasdi Mulyono mengatakan, kebersihan dan keindahan lingkungan adalah cerminan kesadaran terhadap aset berharga yang warga miliki. Dia  mengapresiasi semua peserta terus memupuk kebersamaan dan semangat berbakti demi kemajuan desa. 

BACA JUGA:UKM Karate Poltek Harber Tegal Juara International Karate Open Championship

“Saya mengucapkan terima kasih pada pengurus LDII telah memberikan contoh nyata. Walaupun hal ini tampak sepele, namun sangat berarti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal Walidi mengungkapkan, kerja bakti nasional merupakan agenda tahunan DPP LDII yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk menyambut HUT RI. Dengan kerja bakti nasional itu, LDII berupaya meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan hidup, terutama bagi generasi muda.

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan POMG

Di Kabupaten Tegal, pihaknya melaksanakan kerja bakti nasional serentak  pada tanggal 9 Agustus 2024. Pelaksanaannya dilakukan di masing-masing PAC LDII yang ada di kelurahan maupun desa. 

"Ini adalah implementasi 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa, yang salah satunya ada bidang kebangsaan, pangan dan lingkungan hidup,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: