UKM Karate Poltek Harber Tegal Juara International Karate Open Championship

UKM Karate Poltek Harber Tegal Juara International Karate Open Championship

JUARA - Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama yang tergabung dalam UKM Karate berhasil meraih juara.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama TEGAL yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate. Berhasil meraih juara dalam ajang Rektor Cup X UIN Walisongo Semarang International Karate Open Championship.

Mahasiswa yang meraih juara dalam kompetisi ini adalah Bagus Aji Sadewo (D3 Teknik Mesin) berhasil meraih juara I kumite festival +60kg, M Rifki Ramadhani Fadhillah (D3 Teknik Komputer) meraih juara II kumite festival -60kg, Abi Putra Pratama (D3 Akuntansi) meraih juara II kumite festival +60kg dan terakhir adalah Iqbal Syaeful Imam serta Abi Putra Pratama (D3 Akuntansi) yang berhasil meraih juara II kumite festival +60kg.

BACA JUGA:50 Pelaku Usaha IRTP di Kabupaten Tegal Ikuti Penyuluhan Keamanan Pangan

Kepala Bagian Pengembangan Mahasiswa Iin Indrayanti mengungkapkan bahwa Unit

Kegiatan Mahasiswa (UKM) Poltek Harber selalu berusaha untuk upgrade dengan target perolehan prestasi termasuk dari kompetisi internasional.

Tahun ini pecah telur dengan memperoleh predikat juara. Hal ini membawa pengaruh sangat besar bagi UKM lainnya untuk bisa upgrade prestasi yang sama hingga ke level yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar MAN 2 Tegal Ikuti GABS Bersama Dinkes dan Puskesmas Pagerbarang

"Selamat atas raihan juara yg diperoleh, tetaplah membumi namun juga berpegang teguh pada capaian akademik sebagai tugas dan kewajiban sebagai mahasiswa," kata Iin.

Teman-teman UKM Karate Poltek Harber yang berhasil membawa kemenangan merasa bangga dan senang dengan apa yang diperoleh, dan ingin terus meningkatkan kemampuan sehingga mampu meraih juara I dalam kompetisi ke depan.

Dia bangga dan bersyukur sekali bisa juara di ajang internasional ini, yang paling penting dan mahal itu adalah pengalamannya. Ketika mengikuti perlombaan tersebut, dia merasa gugup dan juga antusias. 

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Pastikan Hubungan Industrial yang Harmonis

"Karena ini pengalaman yang baru bagi saya. Lewat kompetisi ini juga, saya mampu belajar banyak hal dari peserta lainnya. Semoga UKM Karate Poltek Harber terus berkembang lebih baik," tambah Abi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: