Gagas Inovasi Paket Wisata Desa Guci Kabupaten Tegal

Kamis 08-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Destinasi wisata yang berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandian air panas alaminya. Destinasi wisata yang  terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter tersebut  dari Kota Slawi berjarak ± 30 kilometer, sedangkan dari Kota Tegal berjarak tempuh sekitar 40 kilometer ke arah selatan. Hingga saat ini menjadi wisata paling favorit bagi warga Kabupaten maupun Kota Tegal.

Saat ini, di sana terdapat 10 air terjun yang terdapat di kawasan Guci. Di bagian atas pemandian umum pancuran 13, terdapat air terjun dengan air dingin bernama Air Terjun Jedor. Memang tidak dipungkiri guna menjadikan kawasan wisata tersebut lebih menarik, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Porapar  terus menerus berupaya menciptakan berbagai inovasi. 

BACA JUGA:Evaluasi Kinerja UPTD Pasar di Kabupaten Tegal

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni mengaku bahwa pihaknya masih terus membahas kemajuan wisata Guci.

"Hingga kini masih membahas berbagai inovasi, salah satunya inovasi paket wisata yang belum pernah ada di Kabupaten Tegal termasuk fasilitas wisata," ujarnya, Kamis (8/8/2024). 

BACA JUGA:Optimalkan Penempatan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Pihaknya memberikan keleluasaan dan siap membantu masyarakat bila ada yang memiliki gagasan paket wisata, karena masih sulit dicari para wisatawan bila berkunjung ke Kabupaten Tegal.

Untuk memoles lokasi wisata Guci, dibutuhkan proses yang panjang. Inovasi Paket wisata ini muncul karena banyak para wisatawan kesulitan bila mencari paket wisata di Kabupaten Tegal melalui handphone atau Google.

"Jadi, sudah saatnya kita bahas untuk lebih menggerakan perekonomian melalui wisata," cetusnya.

BACA JUGA:Dinas Dukcapil Kabupaten Tegal Evaluasi Adminduk Online

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tegal tetap serius akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan untuk menuju lokasi wisata di desa Guci Serta menjadikan obyek wisata tersebut lebih mempesona dan layak jadi wisata yang paling favorit bagi wisatawan. (adv)

Kategori :