Tingkatkan Ketahanan Pangan, Aster Panglima TNI Turun ke Kabupaten Pemalang

Minggu 04-08-2024,09:40 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG  - Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen Novi Helmy Prasetya, turun langsung ke daerah untuk melakukan penguatan ketahanan pangan. Pasalnya, peningkatan ketahanan pangan di Indonesia saat ini menjadi isu yang semakin mendesak untuk ditangani.  Apalagi jika dilihat kondisi saat ini, masalah krisis pangan sudah terjadi di seluruh dunia, bahkan menjadi kekhawatiran yang serius bagi banyak negara. 

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional, penyiapan serbuan teritorial di wilayah Kodim 0711 Pemalang Aster  Panglima TNI Mayjen Novi Helmy Prasetya didampingi Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaludin memberikan pengarahan kepada gakpoktan di wilayah Kodim 0711 Pemalang. Arahan langsung dari Aster Panglima TNI, dilaksanakan  di Aula Oerip Soemohardjo Kodim 0711 Pemalang. 

BACA JUGA:Guru SMP Negeri 18 Kota Tegal Diberi Pengetahuan Bermedia

Aster Panglima TNI Mayjen Novi Helmy Prasetya dalam arahannya menyampaikan, meskipun menanam itu memerlukan modal. Namun apa yang ditanam seharusnya selalu sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Berkaitan dengan ketahanan pangan, Indonesia saat ini membutuhkan peningkatan produksi pangan.  Terutama padi dan jagung, untuk mengantisipasi krisis pangan yang sedang terjadi di seluruh dunia.

“TNI dalam program serbuan teritorial dapat menjadi langkah baik dalam melakukan upaya ketahanan pangan. Dalam pelaksanaan program ini dari mabes TNI  para petani  akan diberikan bibit dan pupuk, sehingga diharapkan  hasilnya dapat maksimal,"katanya.

BACA JUGA:Tingkat Kebocoran Pengelolaan Sampah di Kabupaten Tegal Capai 62 %

Kepada para petani yang ada di Gapoktan agar selalu berusaha dan berdoa. Tidak kalah pentingya yaitu selalu bersyukur kepada Allah SWT. Setelah kegiatan pengarahan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya,  memberikan bantuan paket sembako kepada para Gapoktan di wilayah Kodim 0711 Pemalang.

Kategori :