Bersih-bersih Pasar Trayeman Kabupaten Tegal

Jumat 02-08-2024,12:45 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID,SLAWI - Usai rampungnya upaya penataan Pasar Trayeman, aksi bersih-bersih pasar dilakukan keluarga besar Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal, Jumat (2/8/2024).

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto menyatakan, aksi bersih-bersih Pasar Trayeman dilakukan agar pasar terlihat lebih nyaman dan terlihat bersih sebagai pasar tradisional yang berada di jantung kota. Aksi bersih-bersih pasar tidak hanya fokus pada lahan selatan yang sebelumnya sempat dihuni pedagang.

"Namun juga semua halaman depan dan samping pasar," ujarnya.

BACA JUGA:Bentuk Posko Darurat Bencana di Kabupaten Tegal

Paska dipindahkan ke hanggar tengah, areal selatan Pasar Trayeman akan dikembalikan fungsinya seperti sedia kala. Areal ini nantinya akan digunakan uuntuk bongkar muat barang dan parkir kendaraan. 

Penataan pedagang pasar juga dilakukan di belakang kantor UPTD Pasar Trayeman. Untuk daya tampung areal dalam Pasar Trayeman sekitar  200 pedagang. Setelah kedua sisi tersebut steril dari keberadaan pedagang, areal akan difungsikan seperti fungsi semula. Yakni untuk areal bongkar muat yang selama ini harus menggunakan bahu jalan karena banyak pedagang yang menggelar dagangannya diluar pasar.  

BACA JUGA:Resmikan Penggunaan Rumput dan Dibukanya Kembali Stadion Trisanja Slawi

"Selain untuk areal bongkar muat, paska bersih dari pedagang lokasi tersebut juga akan dimaksimalkan untuk tempat parkir kendaraan pembeli," ungkapnya. (adv)

Kategori :