Warga Desa Rembul Kabupaten Pemalang Siapkan Pengaspalan Jalan

Rabu 31-07-2024,09:45 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Puluhan warga di Desa Rembul, Kecamatan Randudongkal melakukan kerja bakti sebagai langkah awal untuk pengaspalan jalan. Jalan tersebut merupakan penghubung antar dusun 1 ke dusun 2. 

Sekretaris Desa Rembul Tasir mengatakan, pengaspalan akan dilakukan di RT 22 RW 02 Dukuh Kedatuan Desa Rembul. Jalan tersebut merupakan jalan yang sudah lama, dan sudah pernah diaspal sekitar 8 tahun yang lalu. Saat ini kondisinya mengalami kerusakan, aspal juga sudah tidak terlihat. 

"Ukuran jalan 2,5 meter x 500 meter, dan jadi akses warga antar dusun yang jaraknya lebih dekat," katanya.

BACA JUGA:Wujudkan Aspirasi, DPRD Berikan Perahu Karet untuk Pemdes Sidaharja Kabupaten Tegal

Untuk mendukung pangaspalan jalan yang rencananya akan dilakukan segera, maka warga membantu dengan kerjabakti untuk mempersiapkan jalan yang akan diaspal. Sehingga pengerjaan jalan tersebut bisa cepat terselesaikan, dan dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Pengaspalan ini merupakan bantuan aspirasi anggota dewan kabupaten pemalang, semoga bisa segera dikerjakan," tambahnya.

BACA JUGA:Jalan di Kabupaten Tegal Mulai Diperbaiki, Warga Diminta Tidak Terjang Rigid Beton

Irham salah satu warga menyampaikan, diharapkan dengan jalan yang mulus semua aktifitas masyarakat meningkat, utamanya di bidang ekonomi dan pendidikan. Jalan yang mulus sangat diharapkan masyarakat, karena lebih aman dan tidak membahayakan pengguna jalan. 

"Semoga bisa segera dikerjakan dan selesai tepat waktu, agar warga bisa beraktifitas dengan lancar," ujarnya.

Kategori :