3 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Mengunjungi Rumah Meskipun Galbay Berbulan-bulan

Sabtu 27-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh, Begini 6 Risiko Galbay Pinjol yang Wajib Kamu Tahu, Berikut Ciri-ciri Joki Galbay Pinjol

Namun hal penting yang perlu diperhatikan jika Anda sudah membuat kesepakatan, yakni pastikan jangan melanggar. Karena jika melanggar nantinya pihak pinjol mengutus debt collector untuk menagih utang ke rumah.

3. Debitur Lapor ke OJK

Jika pihak pinjol merugikan debitur, dan dilaporkan ke OJK juga menjadi alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah. Pasalnya nantinya pihak dari OJK akan melakukan investigasi laporan Anda dan memberikan efek jera ke penyedia pinjaman online.

Bagi Anda yang khawatir dengan kedatangan debt collector, gak perlu panik. Pasalnya kedatangan DC pinjol legal tidak akan melakukan penagihan kasar, selain itu nasabah juga mendapatkan perlindungan dari OJK.

Tips Tambahan untuk Menghindari Penagihan DC

  • Gunakan pinjol dengan bijak dan jangan sampai galbay.
  • Segera hubungi pinjol jika merasa kesulitan untuk membayar utang.
  • Jangan ragu untuk melaporkan penyelenggara pinjol.

Dengan mengetahui alasan-alasan yang sudah dijelaskan di atas, maka dapat menjaga hak-hak Anda sebagai nasabah. Selain itu, pastikan hindari galbay dan jangan sepelakan risiko apabila tidak melunasi utang.

Itulah penjelasan mengenai alasan kenapa debt collector tidak datang ke rumah. Pastikan gunakan pinjol legal dan hindari platfrom ilegal untuk menghindari berbagai risiko merugikan.

Demikian informasi mengenai alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah meski galbay berbulan-bulan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :