Simak Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Yang Akan Dirilis September 2024, Inovasi Teknologi Baru

Senin 29-07-2024,20:25 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG -  Kabar gembira para pecinta Gadget brand iPhone telah dinantikan kehadiranya bocoran spesifikasi iPhone 16 akan dirilis September 2024, inovasi teknologi baru di Indonesia.

Kehadiran bocoran spesifikasi iPhone 16 yang akan dirilis September 2024, selalu ditunggu keluaran terbarunya karena Apple sering kali memperkenalkan inovasi teknologi baru dalam setiap generasi ponsel pintar mereka. 

Bocoran spesifikasi iPhone 16 yang akan dirilis September 2024 ini dapat mencakup peningkatan kinerja, kamera yang lebih baik, layar yang lebih berkualitas, dan fitur-fitur baru yang menarik.

Untuk mengetahui lebih lanjut,simak bocoran spesifikasi iPhone 16 yang akan dirilis September 2024 dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:4 HP Kamera Ultrawide Terbaik 2024, Bukan Hanya iPhone saja Cek Harga

Berikut ini bocoran spesifikasi iPhone 16 :

1. Desain Teknologi Baru

iPhone 16 memiliki fitur Tombol Aksi, yang saat ini terbatas pada model iPhone 15 Pro. Tombol Tindakan adalah tombol yang dapat disesuaikan yang dapat digunakan untuk meluncurkan aplikasi, mengontrol pengaturan, atau melakukan tindakan, seperti mengambil tangkapan layar atau mengaktifkan Siri. 

Selain Tombol Aksi, iPhone 16 juga dikatakan menyertakan Tombol Tangkap baru, yang terletak di sisi kanan perangkat, di bawah tombol daya. Tombol Tangkap digunakan untuk memulai dan menghentikan perekaman video dengan cepat, tanpa harus berpindah mode atau mengetuk layar. Tombol Tangkap juga akan memiliki fungsi tekan lama, yang memungkinkan pengguna merekam video gerak lambat atau selang waktu.

2. Peningkatan Tampilan

Salah satu perubahan paling mencolok yang dibawa oleh seri iPhone 16 adalah ukuran layar untuk model Pro. IPhone 16 Pro diharapkan memiliki layar 6,3 inci, sedangkan iPhone 16 Pro Max diharapkan memiliki layar 6,9 inci.

Hal ini akan menjadikan model iPhone 16 Pro sebagai iPhone terbesar yang pernah ada, dan juga memberi mereka rasio aspek baru 16,6:9, dibandingkan dengan 19,5:9 saat ini.

Sebaliknya, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dikatakan akan mempertahankan ukuran layar yang sama dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, yaitu masing-masing 5,4 inci dan 6,1 inci.

Namun, mereka juga mungkin mendapatkan beberapa peningkatan tampilan, seperti dukungan ProMotion, yang memungkinkan kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz untuk pengguliran dan permainan yang lebih lancar. ProMotion sebelumnya eksklusif untuk model iPhone 15 Pro.

3. Peningkatan Kamera

Kategori :