Simak Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Yang Akan Dirilis September 2024, Inovasi Teknologi Baru

Senin 29-07-2024,20:25 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

Spesifikasi iPhone 16 yang akan dirilis September 2024 kemungkinan akan menampilkan beberapa peningkatan kamera, seperti kemampuan zoom yang lebih baik, peningkatan kinerja cahaya rendah, dan perekaman video spasial. IPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki sistem kamera tiga lensa, dengan lensa sudut lebar, lensa telefoto, dan lensa sudut ultra lebar. 

Lensa telefoto dapat menawarkan zoom optik hingga 10x dan zoom digital 100x, berkat desain periskop yang menggunakan cermin untuk memperluas panjang fokus. Lensa sudut ultra lebar juga mungkin memiliki kemampuan fokus otomatis dan makro, untuk pengambilan gambar yang lebih tajam dan lebih dekat.

Untuk varian dasar iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan memiliki sistem kamera lensa ganda, dengan lensa sudut lebar dan lensa sudut ultra lebar. Lensa sudut ultra lebar mungkin juga memiliki kemampuan fokus otomatis dan makro, mirip dengan model Pro.

Keempat model iPhone 16 diharapkan memiliki kamera depan 12 megapiksel, dengan fitur baru bernama Face ID 2.0, yang memungkinkan pengenalan wajah lebih cepat dan akurat, bahkan dalam kondisi cahaya redup.

BACA JUGA:10 Pengaturan untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai iPhone

4. Penyimpanan Bertambah 

Seri iPhone 16 menawarkan opsi penyimpanan yang sama dengan seri iPhone 15, yaitu 64GB, 128GB, 256GB, dan 512GB untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, serta 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Maks. 

Namun, beberapa analis memperkirakan bahwa Apple berencana meningkatkan penyimpanan dasar menjadi 128GB untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, dan menjadi 256GB untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, untuk mengimbangi meningkatnya permintaan akan lebih banyak ruang penyimpanan.

5. Pengisian Daya Nirkabel

Jajaran spesifikasi iPhone 16 yang akan dirilis September 2024 akan menampilkan teknologi baterai bertumpuk yang akan meningkatkan daya dan umur panjang perangkat. Baterai baru akan memungkinkan kecepatan pengisian yang lebih cepat, baik dengan kabel maupun nirkabel. 

Foto yang diklaim sebagai baterai iPhone 16 Pro muncul secara online bulan lalu, menunjukkan bentuk yang berbeda, colokan yang dimodifikasi, dan kapasitas 3355mAh.

6. Rekaman 3D Untuk Vision Pro

Salah satu fitur paling berspekulasi Apple akan diperkenalkan dengan seri iPhone 16 adalah perekaman video spasial, yang memungkinkan pengguna merekam video 3D imersif yang dapat dilihat di headset Vision Pro, perangkat augmented reality Apple yang dikabarkan.

Perekaman video spasial akan menggunakan kamera belakang yang disejajarkan secara vertikal, yang juga memungkinkan penginderaan kedalaman dan efek mode potret yang lebih baik.

Perekaman video spasial akan tersedia di keempat model, tetapi model Pro mungkin memiliki opsi resolusi dan kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Begini 7 Spesifikasi iPhone 17 Series yang Bocor di Internet, Ada Varian Baru

Kategori :