MPLS SMP Negeri 12 Kota Tegal, Bentuk Siswa Berakhlak, Kreatif dan Ceria

Jumat 26-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Negeri 12 Kota Tegal kedatangan 256 siswa baru yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan mengambil tema 'Membangun Pesdik yang Berakhlak, Kreatif dan Ceria'. MPLS tahun 2024 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi peserta didik (pesdik).

Pembukaan MPLS diawali dengan sambutan dari Kepala SMP Negeri 12 Kota Tegal Setiyadi menyampaikan terima kasih karena sudah mempercayakan pendidikan mereka.

BACA JUGA:Sekda Kota Tegal Imbau OPD Dukung Implementasi ILP di Kota Tegal

"Semoga di tahun pelajaran baru ini , anak anak menjadi pribadi yang semangat dalam menuntut ilmu, dan hebat dalam berkarya,"katanya.

MPLS berlangsung selama tiga hari yang diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik , seperti  pengenalan lingkungan sekolah ,sosialisasi program sekolah dan pesdik baru disuguhkan dengan penampilan dari anak anak yang berbakat. MPLS juga menjadi momen bagi sekolah untuk mengenalkan program Adiwiyata dengan kegiatan menanam 250 tanaman dan menabur 2000 benih ikan nila.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, 65 Balita Stunting Tegalsari Kota Tegal Ditimbang dan Periksa Kesehatan

"Pada proses penanaman tanaman sekolah memanfaatkan barang bekas (galon air mineral) sebagai pot anti galau," pungkasnya.

Kategori :