Ternyata Ini Dia 7 Alasan Pengajuan Pinjaman Dana Ditolak, Yuk Intip

Ternyata Ini Dia 7 Alasan Pengajuan Pinjaman Dana Ditolak, Yuk Intip

alasan pengajuan pinjaman dana ditolak --foto moxa

DISWAY JATENG - Dana pinjaman online biasanya digunakan untuk menutupi kebutuhan darurat. Sering kali juga digunakan sebagai modal usaha atau bisnis. Namun terkadang pinjaman tidak harus disetujui, karena itu ketahui alasan pengajuan pinjaman dana ditolak. 

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan penolakan, dan penting bagi calon peminjam untuk memahami alasan pengajuan pinjaman dana ditolak supaya bisa meningkatkan peluang persetujuan dimasa mendatang. 

Penggunaan layanan pinjol menjadi alternatif masyarakat saat ini. Bagaimana tidak? Pinjaman online menawarkan proses pengajuan dengan syarat yang mudah dan cepat. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan alasan pengajuan pinjaman dana ditolak oleh penyedia jasa fintech pendanaan.

Dibawah ini ada beberapa alasan pengajuan pinjaman dana ditolak yang perlu kalian perhatikan agar pengajuan dapat disetujui dengan mudah. 

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir Pengajuan Ditolak, Begini Cara Mengatasi Pinjaman Ditolak dengan Mudah

 

1. Pekerjaan atau Pendapatan Tidak Stabil

Stabilitas pekerjaan maupun pendapatan calon peminjam dana menjadi tolak ukur penyedia jasa fintech pendanaan. Dengan kondisi tersebut, artinya kalian akan membayar pinjaman tepat waktu dan tanpa masalah ke depannya. Di beberapa bank, terdapat syarat setidaknya telah bekerja selama 1 tahun.

Apabila terjadi perpindahan tempat kerja kurang dari satu tahun, persetujuan pengajuan cukup sulit nantinya. Namun, apabila kalian seorang freelancer atau pengusaha, pastikan untuk menyediakan berkas keuangan misalnya bukti pajak atau pendapatan lainnya.

2. Domisili di Luar Jangkauan Layanan

Beberapa layanan pinjol memiliki wilayah akses layanan yang terbatas di beberapa wilayah saja. Artinya, jika kalian tinggal di luar area layanan maka bisa jadi itu alasan pengajuan pinjaman dana ditolak.

Hal ini bisa dengan memeriksa informasi dan profil penyedia pinjaman online terkait dengan jangkauan wilayah akses. Lebih baik jika menggunakan jasa pinjaman yang memiliki kantor di dekat dengan domisili kalian.

BACA JUGA:6 Penyebab Pinjaman Ditolak Terus, Ketahui Sebelum Ajukan Dana

3. Buruknya Riwayat Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: