Ajak Partai Politik Jaga Kondusifitas Pilkada di Kabupaten Pemalang

Selasa 16-07-2024,09:45 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Membangun situasi dan kondisi daerah tetap kondusif dalam Pilkada serentak tahun 2024. Terus dilakukan oleh PDI Perjuangan bersama partai-partai yang ada. Pasalnya, kondusifitas Kabupaten Pemalang harus tetap dijaga, baik pada saat pelaksanaan maupun usai Pilkada. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang H Junaedi usai melakukan silaturahmi politik bersama PPP di Kantor DPC PPP.

BACA JUGA:TNI Bangun Jembatan Gantung di Desa Kaliwungu Kabupaten Tegal

Menurutnya,  untuk membangun daerah itu tidak bisa dilakukan oleh satu kelompok. Sehingga diharapkan pihak-pihak lain mempunyai peran.  Termasuk peran dari partai politik yang ada. Dalam silaturahmi ini, pihaknya  hanya melakukan komunikasi politik yang tujuannya menjaga kondusifitas Pilkada.

Berkaitan hal-hal lain soal politik Pilkada, bahkan termasuk soal pencalonan bupati maupun wakil bupati. Pihaknya belum bisa menentukan apakah PDI Perjuangan berkoalisi dengan PPP dan akan mengambil porsi di calon bupati atau wakil bupati. Belum bisa ditentukan.  Karena semua yang menentukan soal itu ada di DPP.

BACA JUGA:Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemkab Beri Anggaran yang Cukup untuk BPBD dan Disnaker

"Kita itu sebagai pelaksana di lapangan, bahwa ketentuan itu ada di tangan DPP masing-masing. Baik di PPP maupun di PDI Perjuangan itu sama. Jadi, soal Pilkada, kami hanya melaksanakan tugas saja,"katanya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pemalang Fahmi Hakim menyambut baik dan sangat mengapresiasi kepada PDI Perjuangan. Sebagai partai pemenang mau bersilaturahmi dengan semua partai yang ada, termasuk dengan PPP.

BACA JUGA:Remaja di Kaki Gunung Slamet Kabupaten Tegal Diimbau Jauhi Narkoba

Menyinggung soal politik Pilkada, Fahmi Hakim rupanya juga belum bisa menjawab secara jelas. Pasalnya, dalam silaturahmi tidak membicarakan soal kerja sama ataupun koalisi bersama PDI Perjuangan. Meskipun demikian, semua masih bisa kemungkinan terjadi, karena yang namanya politik itu dinamis. Artinya, membangun koalisi bersama dengan PDI Perjuangan bisa kemungkinan akan terjadi. 

"Teknis politik yang saat ini mengemuka, semua berpeluang. Karena politik itu dinamis sehingga berkemungkinan bisa terjadi. Namun, silaturahmi ini kita sama-sama membawa misi untuk menjaga kondusifitas untuk hari ini dan ke depan,"paparnya.

Kategori :