4 Tips Galbay Pinjol Ilegal, Debt Collector Dijamin Gak Bakalan Nagih=nagih Lagi

Minggu 14-07-2024,06:34 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG - Tips galbay pinjol ilegal paling aman jika sudah terlanjur tidka bisa lunasi utang. Dengan menerapkan beberapa cara di atas Anda bisa terhindar dari berbagai kerugian.

Tips galbay pinjol ilegal bisa amankan data pribadi debitur, hindari penagihan kasar, dan lainnya. Selain itu, Anda tidak perluk khawatir lagi jika diteror oleh debt collector pinjaman online.

Tips galbay pinjol ilegal supaya tidak dikejar oleh debt collector atau DC bisa dilakukan dengan mudah. Dengan menggunakan strategi yang tepat, Anda bisa mengatasi masalah ini.

BACA JUGA: 2 Tips dari OJK Agar Debitur Tidak Berurusan dengan DC Lapangan Pinjol

Lantas bagaimana tips galbay pinjol ilegal paling aman untuk hindari DC? Berikut cara efektif yang bisa Anda coba supaya tidak terus-terusan berurusan dengan debt collector.

Tips galbay pinjol ilegal

1. Tenang dan Jangan Panik

Tenang dan tidak panik jika didapati teror atau intimidasi dari debt collector merupakan solusi jika galbay di pinjol ilegal. Apabila anda belum bisa lunasi utang, maka bisa ajukan keringanan lewat DC.

Cara ini lebih baik dilakukan ketimbang Anda terus-terusan berurusan dengan DC lapangan. Namun, jika debt collector tidak mau dan tetap maksa menagih utang Anda bisa laporkan saja.

BACA JUGA: Hati-hati, Berikut 8 Aplikasi Pinjol yang Sebar Data Jika Nasabahnya Galbay

2. Hapus Perizinan Aplikasi di Ponsel

Tips galbay pinjol ilegal berikutnya, yakni menghapus akses perizinan di ponsel seperti kontak dan lainnya. Cara ini untuk menghindari pencurian data atau penyadapan ponsel.

Pasalnya di beberapa kasus ada pinjol yang menyadap kontak di ponsel debitur galbay. Adanya praktik ilegal seperti ini tentu saja tak hanya merugikan Anda saja, melainkan orang lain juga bisa kena.

Untuk mengatasinya, kalian bisa membuka pengaturan di HP dan menghapus izin akses kontak dari pinjol alias pinjaman online ilegal tersebut. Dengan cara ini sistem pinjol tidak lagi bisa menyadap data penting di ponsel Anda.

BACA JUGA: 5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol agar Skor Kredit Tetap Baik

Kategori :