Sambut Nataru 2025/2026, Telkomsel Tambah Ratusan BTS dan Perkuat 5G di Jateng–DIY

Sambut Nataru 2025/2026, Telkomsel Tambah Ratusan BTS dan Perkuat 5G di Jateng–DIY

Menjelang libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, Telkomsel menyiagakan jaringan 4G dan 5G serta posko layanan pelanggan.-Dok. TELKOMSEL-Wahyu Sulistiyawan

SEMARANG, Diswayjateng.comTelkomsel memperkuat kesiapan jaringan telekomunikasi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjelang perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan layanan komunikasi dan data selama masa libur akhir tahun.

Telkomsel memprediksi lonjakan trafik data akan didominasi aktivitas streaming video, media sosial, serta gim daring. Untuk menjaga kualitas layanan, operator seluler ini memperkuat jaringan 4G dan 5G di 59 titik strategis, yang meliputi jalur mudik, rest area, pusat perbelanjaan, kawasan permukiman, hingga ruang publik seperti alun-alun kota.

Pemantauan jaringan dilakukan melalui 18 Posko Siaga Network yang beroperasi secara intensif. Kesiapan tersebut didukung lebih dari 272 BTS, penambahan 707 BTS 4G/LTE baru, 30 BTS 5G NR, lima Combat BTS, serta pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) guna menjaga stabilitas dan kualitas jaringan.

Selain layanan seluler, Telkomsel juga melakukan pemeliharaan dan perbaikan layanan internet rumah secara proaktif untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama beraktivitas dari rumah.

BACA JUGA:Telkomsel Pulihkan 79,7 Persen Layanan di Sumatera, Sediakan Paket Siaga Peduli Gratis

General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Tengah dan DIY, Saptono, mengatakan momen Natal dan Tahun Baru menjadi periode penting bagi masyarakat untuk berkomunikasi dan beraktivitas digital.

“Natal dan Tahun Baru adalah momen kebersamaan yang sangat berarti. Kami ingin pelanggan merasakan jaringan Telkomsel yang selalu siap, agar komunikasi dan aktivitas digital bisa berjalan lancar tanpa gangguan,” ujarnya, Kamis 18 Desember 2025.

Dari sisi layanan pelanggan, Telkomsel menghadirkan satu Posko Flagship di kawasan Malioboro, Yogyakarta, tiga Posko Reguler, serta 14 Posko tambahan di sejumlah lokasi strategis. Di posko tersebut, pelanggan dapat mengakses berbagai layanan, mulai dari penggantian kartu SIM atau eSIM, bantuan penggunaan aplikasi MyTelkomsel, hingga penukaran Telkomsel POIN.

Layanan pelanggan juga tetap dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel, GraPARI, Call Center 188, serta kanal media sosial resmi.

General Manager Mobile Consumer Business Region Jawa Tengah dan DIY, Gamada, menuturkan seluruh tim Telkomsel disiagakan untuk memastikan kemudahan layanan selama periode libur.

“Kami ingin pelanggan merasa dekat dan dimudahkan. Di momen liburan ini, seluruh tim Telkomsel siap melayani dengan sepenuh hati, baik secara langsung maupun digital,” katanya.

Telkomsel turut menghadirkan sejumlah promo untuk layanan internet rumah, seperti IndiHome, EZnet, dan Telkomsel Orbit. Program tersebut mencakup diskon biaya pemasangan, kemudahan pembayaran di muka, serta peningkatan kecepatan tanpa biaya tambahan.

General Manager Household Consumer Business Region Jawa Tengah dan DIY, Bheri Priyo, menyampaikan bahwa berbagai inisiatif tersebut dihadirkan untuk memberikan pengalaman digital yang relevan bagi masyarakat.

“Melalui semangat Melayani Sepenuh Hati, kami ingin menghadirkan pengalaman digital yang bermanfaat agar momen Natal dan Tahun Baru terasa lebih hangat dan bermakna,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: