Ini 8 Alasan Mengapa DC Lapangan Pinjol Tak Datangi Rumah Nasabah Galbay

Kamis 11-07-2024,18:44 WIB
Reporter : Eki Nur Solikha
Editor : Laela Nurchayati

5. Alamat Nasabah 

Jika alamat nasabah tidak jelas atau tidak dapat diverifikasi, DC lapangan mungkin akan kesulitan untuk menemukan rumah nasabah. Dalam hal ini, perusahaan pinjol mungkin akan menggunakan cara penagihan lain seperti telepon, SMS, atau email.

Selain itu, Lokasi nasabah yang jauh juga menjadi faktor mengapa DC lapangan pinjol tak datangi rumah nasabah galbay. DC lapangan biasanya fokus pada nasabah yang berdomisili di area tertentu.

Jika kamu tinggal di daerah yang jauh dari jangkauan DC, kemungkinan mereka tidak akan datang ke rumah kamu.

6. Reputasi 

Penagihan secara langsung oleh DC lapangan berpotensi merusak reputasi perusahaan pinjol, terutama jika dilakukan dengan cara yang tidak profesional atau menindas. Perusahaan pinjol mungkin ingin menghindari citra negatif ini dengan meminimalkan penggunaan DC lapangan.

Selain itu, kehadiran DC seringkali menyebabkan konflik di lingkungan masyarakat, yang akhirnya memicu ketegangan baik dari pihak DC pinjol maupun dari pihak nasabahnya. Untuk menghindari konflik ini, perusahaan pinjol biasanya lebih memilih untuk tidak mengirimkan DC lapangan.

7. Besarnya Tunggakan

DC lapangan biasanya ditugaskan untuk menagih tunggakan yang besar. Jika tunggakan kamu tergolong kecil, kemungkinan DC lapangan tidak akan datang ke rumah.

8. Nasabah Kooperatif

Jika kamu menunjukkan itikad baik untuk menyelesaikan tunggakan, seperti dengan melakukan komunikasi yang baik dengan perusahaan pinjol dan membuat komitmen pembayaran, maka kemungkinan DC lapangan tidak akan datang ke rumah kamu.

BACA JUGA:Utang Pinjol Lunas Tanpa Bayar, Apakah Benar? Begini Penjelasan Lengkapnya

Demikian informasi mengenai alasan mengapa DC lapangan pinjol tak datangi rumah nasabah yang galbay. (*)

Kategori :