5 Cara Minta Menghapus Data Pribadi Pinjol di Sistem Aplikasi Cuma Lewat HP

Senin 04-03-2024,23:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

3. Tindakan Lain Supaya Penghapusan Akun dan Data Mudah Diproses

Cara minta menghapus data pribadi pinjol tentu saja dibutuhkan bukti pelunasan utang. Pastikan untuk menyimpan bukti pelunasan sebagai dokumen pendukung untuk menyelesaikan penghapusan akun dan data pribadi.

4. Periksa Data Pribadi Secara Berkala

Langkah berikutnya, yaitu memastikan bahwa data pribadi Anda sudah benar-benar dihapus dari aplikasi pinjol. Anda juga bisa memeriksa kebijakan privasi mereka untuk memahami bagaimana data dihapus.

5. Ubah Izin Akses Aplikasi Lewat HP

Apabila Anda pernah mengajukan pinjol melalui aplikasi, pasti pernah memberikan izin akses tertentu saat pengajuan. Jika sudah tidak lagi menggunakan pinjol, sebaiknya cabut izin tersebut setelah data berhasil di hapus.

BACA JUGA:Ini Waktu Penagihan DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Itulah beberapa cara supaya Anda mudah meminta penghapusan data pinjol di aplikasi yang digunakan. Jika sudah mengajukan permintaan penghapusan, cek secara berkala untuk memastikan data benar-benar dihapus.

Pastikan untuk melakukan semua langkah ini dengan hati-hati untuk memastikan bahwa informasi pribadi Anda aman dan dihapus. Jika pihak pinjol tidak memberikan solusi, sebaiknya laporkan ke OJK saja.

Demikian informasi seputar cara minta menghapus data pribadi pinjol supaya hilang permanen hanya lewat HP. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :