Wajah Auto Kinclong dengan 9 Cara Mengatasi Kulit Kering, Penting Juga untuk Kenali Penyebabnya

Senin 26-02-2024,07:00 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Hal tersebut karena air yang panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit, kemudian batasi waktu mandi sekitar 5-10 menit.

2. Menggunakan Sabun Khusus untuk Kulit Kering

Sabun tersebut biasanya mencantumkan label melembapkan. Sebisa mungkin Anda perlu memilih sabun yang tidak mengandung pewarna atau pewangi.

3. Menghindari Sabun dan Detergen yang Dapat Merusak Kulit

Anda perlu menghindari menggunakan sabun dan detergen antibakteri yang mengandung alkohol dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan mudah iritasi. 

4. Minum Air Putih Cukup

Cara mengatasi kulit kering slenajutnya adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Kulit kering sering kali menjadi pertanda tubuh yang dehidrasi (kekurangan cairan).

BACA JUGA: Kulit Sering Kering? Inilah 7 Cara Atasi Kulit Kering Agar Tampil Sehat Seharian

Sehingga salah satu cara yang dapat melembapkan kulit kering adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan, yaitu 1,5-2 liter per hari.

5. Melakukan Perawatan dari Dalam

Merawat kulit kering juga harus diupayakan dari dalam, yakni melalui makanan. Hal tersebut dapat membantu Anda mengatasi kulit kering. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, E, omega 3, dan zinc merupakan cara alami yang dapat Anda lakukan di rumah.

6. Menggunakan Krim Anti-Peradangan

Jika kulit kering Anda disebabkan oleh adanya peradangan kulit, berkonsultasilah dengan dokter. Kemudian dokter akan memberikan terapi obat maupun krim yang akan mengobati peradangan tersebut. 

7. Memakai Pakaian yang Nyaman

Cara mengatasi kulit kering selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan pakaian yang berbahan wool karena mudah mengiritasi kulit. Sebaiknya gunakan pakaian yang berbahan katun agar kulit kamu dapat terhindar dari kulit kering. 

BACA JUGA: Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

Kategori :