Pagar Nusa NU Kabupaten Pemalang Gelar Harlah ke-38

Senin 15-01-2024,09:15 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG -  Pencak Silat Nahdhatul Ulama Pagar Nusa Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang menggelar Harlah ke-38 dan Festival Budaya di Dukuh Kalibaros, Desa Taman, Kabupaten Pemalang. Dalam kegiatan itu, selain dihadiri pengurus dan warga pencak silat Pagar Nusa, hadir juga Bupati Pemalang Mansur Hidayat berserta istri Santi Rosalia.

BACA JUGA:Polres Tegal Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Hasil Razia

MWC NU Kecamatan Taman Rosihin dalam sambutannya menyampaikan, Pagar Nusa  merupakan bagian dari NU sehingga sebagai generasi penerus NU. Bahkan telah menjadi bagian yang tidak akan terpisahkan dan bagian integral dari generasi muda bangsa Indonesia. Yang mempunyai hak dan kewajiban di mata hukum.

"Sehingga mempunyai hak untuk tumbuh berkembang dan berkreasi yang pada akhirnya berprestasi dan mampu membanggakan bangsa Indonesia ini,"katanya.

BACA JUGA:Kue Apem Khas Desa Wanarata Kabupaten Pemalang Dibuat dari Gula Aren Asli

Harlah ke-38 Pagar Nusa dan Festival Budaya ini sebagai bentuk mengekspresikan jiwa pemuda yang baik di jalan yang benar untuk diterpa agar mempunyai mental-mental yang mampu sesuai dengan visi misi NU. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat berharap kepada Pagar Nusa NU semakin dicintai oleh masyarakat. Karena NU butuh Pagar Nusa untuk bersama-sama menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Pulang dari Kebun, Warga Warureja Hanyut di Sungai Rambut Kabupaten Tegal

"Karena kita tahu bahwa NU adalah menjaga dan menjadi garda terdepan terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bersama banom-banomnya dan  Bansernya,"ujarnya.

Bupati dalam kesempatan itu menyampakan ucapan selamat Harlah ke-38 Pagar Nusa. Semoga ke depan Pagar Nusa semakin dicintai oleh dan semakin berkembang di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Gandeng UGM dan Perbankan

Kegiatan dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Dalam rangkaian kegiatan, diawali pembukaan, kemudian dilanjutkan ziarah. Setelah itu Festival Budaya dengan dimeriahkannya sajian pencak dor. 

Kategori :