Rekreasi Sembari Belajar! Liburan ke Wisata Edukasi Malang Cocok untuk Anak-anak

Jumat 17-11-2023,15:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

DISWAY JATENG- Liburan bersama keluarga ke wisata edukasi tentunya hal yang sangat menyenangkan, akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk pergi berlibur. 

Malang merupakan kota dengan sejuta wisata, banyak destinasi wisata yang ditawarkan di kota ini dengan ciri khas-nya masing-masing. Salah satunya wisata edukasi.

Berkunjung ke wisata edukasi sebagai tujuan berlibur dengan keluarga merupakan pilihan yang tepat, selain untuk rekreasi liburan di wisata ini tentunya akan menambah pengetahuan untuk anak-anak.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat tujuan berlibur, maka artikel ini cocok untuk kamu. Karena dibawah ini akan mengulas wisata edukasi yang ada di malang.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Semarang, Nomor 1 Dilengkapi Wahana Permainan!

Berikut 5 wisata edukasi di malang cocok untuk berlibur :

1. Museum Tubuh Bagong

Museum ini memiliki 6 lantai yang terbagi dengan 16 zona tubuh, yakni zona paru-paru, otak, mata, jantung, value adventure, 3D Movie, serta become a doctor. Wisata ini menyajikan sistem kerja otak, mata, jantung dan paru-paru.

Museum ini sangat cocok dikunjungi ketika berlibur bersama keluarga, tiket masuknya dibanderol Rp.50000 saat hari biasa dan Rp.70000 saat akhir pekan, berlokasi di Jalan Kartika No. 2 Kota Wisata Batu, Jawa Timur. 

2. Museum Satwa

Museum ini merupakan tempat yang di konservasi sebagai Ex-Situ satwa liar, yakni terdapat satwa-satwa yang diawetkan serta fosil-fosil purba. Fosil purba yang ada disini berasal dari Benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Antartika, serta Artik.

Wisata ini juga menyuguhkan apatosaurus, tyrannosaurus-rex, stegosaurus, mammoth yang merupakan replika satwa purba.

Tiket masuknya dibanderol sebesar Rp.84000 setiap hari senin-kamis sedangkan untuk hari jumat-minggu sebesar Rp.120000, berlokasi di Jl. Oro-oro Ombo No. 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

3. Batu Secret Zoo

Sesuai dengan namanya, wisata ini merupakan kebun binatang yang mempunyai 300 spesies hewan berbagai dunia, kebun binatang ini berdiri di luas tanah 14 hektar.

Kategori :