Suka Buah Leci? Ini Kandungan Nutrisi dan 5 Khasiatnya yang Bisa Bikin Geleng-geleng Kepala

Kamis 24-08-2023,06:41 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Buah leci ini juga bisa membantu membuat proses penyerapan glukosa pada tubuh menjadi lebih lambat, dimana kadar gula darah tidak akan mengalami peningkatan drastis secara mendadak.

Bahkan inilah mengapa buah leci disebut sebagai buah yang baik untuk pengidap penyakit diabetes, selain itu ternyata buah ini juga baik dikonsumsi kalau sedang diet.

Hal tersebut karena kandungan seratnya dapat membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Jarang diketahui, Ini Dia 5 Khasiat yang Menajubkan Jika Mengonsumsi Buah Markisa

3.   Bisa Mendukung Kesehatan Jantung

Jika kita mengonsumsi buah leci diyakini bisa turut membantu menunjang jantung lebih sehat, dimana hal ini berkat kandungan kalium di dalamnya yang ikut berperan aktif dalam menjaga kerja jantung tetap optimal.

Bahkan tidak hanya itu dimana kandungan antioksidan pada buah leci juga membantu mengurangi risiko peradangan. Dimana yang menjadi faktor yang berpengaruh pada timbulnya penyakit jantung.

4.   Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah leci sangat kaya akan vitamin C dan bahkan jika dikonsumsi buah segar ini sudah mampu memenuhi sebanyak 9 persen dari total kebutuhan harian tubuh akan vitamin C.

Hal itu karena kandungan ini sangat baik untuk mencegah kerusakan pada sel dan jaringan tubuh akibat radikal bebas, bahkan sekaligus membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5.   Mampu Mencegah Kanker

Sedangkan untuk manfaat buah leci terakhir adalah untuk membantu mencegah kanker, hal itu karena kandungan antioksidan flavonoid yang tinggi.

Seperti kita ketahui dimana antioksidan memang memegang peran penting dalam mencegah paparan radikal bebas, yang menjadi penyebab kanker pada tubuh.

Bahkan jika mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid secara rutin, maka bisa membantu mencegah pembentukan dan penyebaran sel kanker.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat yang Baik untuk Kesehatan dan Efek Samping Mengonsumsi Buah Mengkudu

Demikian itulah pembahasan kita mengenai kandungan nutrisi dan manfaat buah leci untuk kesehatan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :