Luar Biasa! Bagi yang Suka Minum Air Rebusan Kacang Hijau, Rasakan Efeknya di Sekujur Tubuh

Jumat 11-08-2023,16:18 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

3. Atasi gangguan pengelihatan

Bila Anda merupakan seorang pekerja yang aktif berada di depan layar komputer atau gadget, maka Anda wajib mencoba konsumsi air rebusan kacang hijau.

Hal ini demi menghindarkan diri dari gangguan kesehatan mata akibat sinar radiasi dari komputer atau gadget. Pada umumnya, orang akan mengalami pandangan kabur setelah berjam-jam melihat layar yang terang.

Kandungan Vitamin A yang terkandung pada air rebusan kacang hijau menjadi solusi jitu mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

4. Atasi gangguan pencernaan

Kandungan mineral, vitamin A, B6, vitamin D serta E yang ada pada air rebusan kacang hijau juga bisa membantu melancarkan pencernaan.

Selain itu ada kandungan serat pada air rebusan kacang hijau yang menjadi penolong utama. Hal ini menjadi solusi praktis tanpa Anda perlu mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia. Selain itu, nutrisi yang ada pada air rebusan kacang hijau juga akan menghindarkan Anda dari sembelit.

5. Baik untuk ibu hamil dan janin

Bila Anda saat ini tengah mengandung, sebaiknya Anda ketahui ajaibnya konsumsi air rebusan kacang hijau ini. Soalnya, dalam satu gelas air rebusan kacang hijau terkandung vitamin A, vitamin E, vitamin B1, B2 serta omega 3 dan 6 yang baik untuk janin.

Selain itu, air rebusan kacang hijau juga mengandung asam folat, asam amino dan juga kalsium yang baik untuk perkembangan janin. Tidak hanya untuk kandungan, air rebusan kacang hijau juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil agar tak mudah terserang penyakit.

6. Kurangi risiko diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit paling mematikan di Indonesia dengan jumlah penderita mencapai jutaan orang. Apalagi penyakit ini dapat terjadi akibat faktor genetik (keturunan).

Tetapi, Anda tidak perlu bingung, air rebusan kacang hijau mempunyai kadar glukosa yang sangat rendah. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes atau orang yang memiliki resiko diabetes.(*)

BACA JUGA: Jarang Yang Tahu, Inilah 9 Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

 

Kategori :