Ini Dia 5 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh Kita

Senin 07-08-2023,21:46 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

3.   Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Tidak hanya mencegah munculnya bintik hitam kulit buah lemon juga sangat tinggi vitamin C dan asam askorbat. Sekaligus antioksidan yang membantu proses detoksifikasi pada tubuh.

Semua bahan alami ini sangat baik untuk kesehatan kulit karena membantu mencegah munculnya keriput, membantu mengurangi munculnya noda hitam dan memperlambat proses penuaan.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrients mengungkapkan. Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit lemon dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan menyamarkan bintik tanda penuaan dini.

Selain itu vitamin C juga membantu merangsang terbentuknya kolagen yang turut berperan dalam elastisitas kulit.

4.   Mencerahkan Siku dan Lutut

Buah lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C, tidak hanya sebagai antioksidan dan vitamin C tetapi bisa juga sebagai bahan pencerah alami.

Jika area siku dan lutut kamu menghitam kamu bisa menggosoknya dengan setengah buah lemon, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

5.   Mencegah Munculnya Bintik Hitam

Selain memanfaatkan daging buahnya kalian juga bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kulit buah lemon. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Molecules mengatakan, kulit lemon memiliki kandungan asam sitrat yang sangat baik untuk membantu meremajakan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Kandungan tersebut bekerja secara aktif untuk mengelupas lapisan terluar kulit yang mengalami kerusakan, karena paparan cahaya matahari.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Tubuh Kita

Demikian pembahasan kita mengenai 5 manfaat buah lemon, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :