320 Siswa Baru Antusias Mengikuti MPLS

320 Siswa Baru Antusias Mengikuti MPLS

ANTUSIAS - Siswa baru SMP Negeri 3 Adiwerna semangat mengikuti MPLS.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Sebanyak 320 siswa baru SMP Negeri 3 Adiwerna memulai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024 dengan penuh semangat dan antusiasme. MPLS 2024 akan berlangsung selama tiga hari, mulai 22 hingga 24 Juli 2024. Kegiatan yang mengusung tema ‘Cerdas, Berilmu dan Berakhlak Mulia diisi dengan berbagai acara yang mempererat hubungan antarsiswa. Serta dan mempersiapkan mereka menghadapi tantangan yang akan dihadapinya selama menempuh pendidikan.

Hari pertama MPLS diawali dengan upacara penyambutan siswa-siswi baru. Di akhir upacara, siswa-siswi baru disuguhi welcome dance, tari kreasi nusantara yang dipersembahkan oleh kakak kelas IX dan peragaan kostum karnaval karya P5 kakak kelas IX.  

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Pastikan Kualitas dan Kepatuhan Pembangunan Perumahan

Kepala SMP Negeri 3 Adiwerna Marwan SPD MMPd  menyatakan, para siswa-siswi baru mengikuti berbagai kegiatan dengan antusias. Mulai dari upacara penyambutan, materi tentang program sekolah, penjelasan tata tertib hingga motivasi yang diberikan oleh guru. Selamat kepada 320 siswa yang telah diterima di SMP Negeri 3 Adiwerna. Tunjukan dan kembangkan bakat dan minat kalian di sini. 

“Buktikan komitmen dan kesungguhan kalian dalam menempuh Pendidikan sebagai siswa-siswi SMP Negeri 3 Adiwerna.” ujarnya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Dukung Aksi Tanam Mangrove

Menurutnya,  sekolah selalu bertekad kuat dalam mengembangkan bakat dan minat siswa-siswinya.  Melalui MPLS 2024, SMP Negeri 3 Adiwerna membawa misi menciptakan pembelajaran inklusi yang berlandaskan pada Pancasila dan kebhinekaan serta menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi siswa-siswi.

Selama mengikuti kegiatan, siswa-siswi baru terlihat sangat antusias. Setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu diikuti siswa-siswi baru dengan perasaan senang dan gembira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: