Warga Wanarata Kabupaten Pemalang Kerja Bakti Buat Akses Jalan Baru

Warga Wanarata Kabupaten Pemalang Kerja Bakti Buat Akses Jalan Baru

KERJA BAKTI- Warga sedang melakukan kerjabakti swadaya pembuatan jalan baru.Foto:Siti Maftukhah/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG- Warga di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang mengikuti kerja bakti pembuatan jalan baru. Sebagai akses pertanian dan pemukiman di RT 35A RW 08, Dukuh Sido Mulyo. 

Catimah, warga setempat mengatakan, pembuatan jalan baru ini sementara masih tahap pengerasan menggunakan tanah. Jalan ini merupakan akses pertanian dan permukiman yang jaraknya lebih dekat serta lebih mudah bagi masyarakat

"Pembuatan jalan baru ini sepanjang 600 meter lebar 2,5 meter dan masih proses, jadi butuh waktu," katanya.

BACA JUGA:Anak Yatim Piatu Desa Kaligelang Kabupaten Pemalang Dapat Santunan

Kepala Dusun Lenggak Diman mengungkapkan, dalam kerja bakti ini, kesadaran masyarakat cukup tinggi. Kegiatan dilaksanakan setiap Jumat secara gotong royong. Sementara untuk skala kecil, tiap hari dilakukan hingga tiga orang. 

"Ini jalur yang lebih dekat dan mudah sehingga sangat diharapkan masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Komitmen Turunkan Stunting

Diharapkan, adanya jalan baru dengan keunggulan tersebut, maka terjadi peningkatan bidang kemasyarakatan, utamanya pertanian yang menjadi andalan masyarakat sebagai ladang penghasilan. Jalan yang lebih dekat harapannya bisa membuat pertanian lebih efektif dan efisien. 

"Semoga segera bisa digunakan walaupun saat ini masih proses dan belum mulus," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: