Ini Dia 5 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh Kita

Senin 07-08-2023,21:46 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan merupakan salah satu upaya kita untuk bisa terus beraktivitas sehari-hari, yakni mulai dengan cara menjaga pola makan kita dan istirahat kita.

Bagi kalian yang suka mengkonsumsi buah lemon harus mengetahui ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Mulai dari bagus untuk kulit maupun kesehatan yang lainnya.

Tidak hanya rasanya yang segar buah lemon ternyata punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Selain fisik buah dengan warna kuning ini juga banyak digunakan untuk menunjang kesehatan kulit.

Lemon menjadi salah satu jenis buah yang berguna untuk menambahkan cita rasa pada makanan tertentu, namun selain menjadi bumbu dapur nyatanya buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Buah lemon mengandung asam alfa hidroksi yang bekerja dengan sangat baik pada kulit, selain itu buah ini juga merupakan sumber vitamin C, magnesium, dan potasium yang berlimpah.

Mineral dan antioksidan tersebut membantu meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit, kuku dan rambut. Berikut 5 manfaat buah lemon untuk kesehatan, antara lain:

1.   Membantu Mencerahkan Kulit

Buah lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat sehingga dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah secara alami bila digunakan dari waktu ke waktu.

Kandungan vitamin C adalah antioksidan yang hebat untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga ini berarti buah tersebut dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap.

2.  Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Kulit berminyak adalah masalah kecantikan yang sangat umum dan sangat mengganggu, bahkan ada banyak cara berbeda yang telah dicoba untuk menghilangkan kilap di dahi, hidung dan dagu.

Akan tetapi kebanyakan cara tersebut tidak mampu memberikan hasil yang maksimal. Kalian bisa mencobanya kembali dengan menggunakan sari buah lemon.

Caranya usapkan kapas yang dicelupkan ke dalam jus lemon pada area wajah, dan coba lakukan prosedur ini sebelum tidur dan biarkan hingga semalaman.

Lalu segera cuci muka ketika bangun di pagi hari, dan teknik ini akan membantu mencegah kulit berminyak berlebihan.

BACA JUGA:6 Khasiat Daging Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Kategori :