Pantai Nglambor: Destinasi keindahan Alam yang Menarik di Yogyakarta

Minggu 30-07-2023,17:45 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Bagi kalian yang sangat wisata alam berupa pantai sangat cocok untuk bisa datang dan berlibur bersama keluarga tercinta kalian. Hal tersebut karena tempat ini menawarkan keindahan yang yang membuat kita merasa betah dan ingin bertahan lama.

Wisata Pantai Nglambor ini adalah suatu tempat berlibur yang ada di daerah Yogyakarta, selain terkenal dengan Jalan Malioboro maupun yang lain. Kalian bisa menghabiskan masa libur kalian atau akhir pekan bersama besti kalian untuk berfoto selfi.

Pantai yang unik ini bentuknya seperti laguna kecil sehingga arus airnya relatif lebih tenang di banding garis pantai lain yang terbuka lepas, akan tetapi meskipun demikian kita tetap harus hati-hati karena sifat pantai selatan yang berarus kuat dan tidak bisa di prediksi.

Sedangkan untuk air di pantai ini juga jernih banget sehingga saat kalian melakukan snorkeling bahkan kalian bisa lihat dengan jelas berbagai ikan dan biota laut yang ada di sekitaran terumbu karang, intinya sangat keren pokoknya.

Di pantai ini terdapat dua batu karang besar yakni watu kalong dan watu kuntul yang berada tetap di mulut pantai, hal tersebut karena posisi dua batu karang inilah ombak di pantai Nglambor tidak begitu besar

Terumbu karang di pantai Nglambor masih terjaga alami, dan di sini kita bahkan bisa snorkeling sambil menikmati keindahan biota laut yang beragam.

Jika kalian tidak punya perlengkapan snorkeling sendiri, maka jangan khawatir di tempat ini juga terdapat beberapa tempat penyewaan alat snorkeling dengan harga yang terjangkau.

Bahkan kegiatan snorkeling memang jadi daya tarik utama di pantai ini, akan tetapi selain itu kita juga bisa menikmati suasana alami yang ada di sekitaran pantai ini yang sangat indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor Yogyakarta

Untuk harga tiket masuk pantai nglambor cukup murah, yakni kalian hanya dengan membayar Rp6.000 saja sudah bisa menikmati keindahan pantai ini yang sangat memukau. Akan tetapi selain tiket masuk masih ada beberapa biaya lain seperti parkir yang perlu kita keluarkan juga.

Seperti harga tiket parkir motor yakni Rp2.000, sedangkan untuk parkir kendaraan mobil sebesar Rp5.000. untuk ojek ke pantai dari parkiran yakni Rp5.000 sampai dengan Rp10.000.

Bagi kalian yang mempunyai hobi snorkling kalian harus mengeluarkan biaya atau harga menyewanya di pantai nglambor cukup terjangkau, yakni dengan harga Rp50.000 sampai Rp 75.000 saja kita udah bisa snorkelling dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Lokasi Pantai Nglambor Yogyakarta

Sedangkan untuk lokasi Pantai Nglambor berada di Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Pantai Nglambor Yogyakarta

Untuk rute pantai Nglambor dari Solo ataupun dari Jogja cukup mudah buat di ikuti, lebih tempatnya gampang buat untuk kita temukan, tetapi hanya sedikit tersembunyi aja lokasinya.

Untuk menuju ke area Nglambor kalian bisa mengikuti rute atau jalan, jika kalian dari Kota Yogyakarta maka menuju Jalan Wonosari, lalu lanjutkan perjalanan menuju Bukit Patuk.

Kemudian selanjutnya menuju Bundaran Siyono sampai Kota Wonosari, lanjutkan perjalanan kalian menuju ke arah Pantai Siung sampai TPR Pantai Siung.

Kemudian sekitar 2 km dari TPR kalian akan belok kanan dan terus ikuti petunjuk arah menuju Pantai, dan terakhir Pantai Nglambor Yogyakarta.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah dan 2 Daya Tarik Tempat Wisata Goa Gajah Bali

Demikian pembahasan kita mengenai informasi dan daya tarik yang ada di wisata Pantai Nglambor Yogyakarta, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :