Pantai Karang Bolong Kebumen: Pantai Terindah yang Bisa Kalian Kunjungi

Kamis 29-06-2023,01:15 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID - Keadaan pantainya masih sangat alami di tengah pasirnya terdapat sebuah patung yang berwarna keemasan . S erta deretan warung-warung makanan dan minuman sederhana.

Bahkan kini telah dilengkapi wisata baru yang bernama Sagara View yang cukup menarik perhatian para wisatawan . B aik dari sekitar Kebumen maupun luar daerah Kebumen yang ingin menikmatinya .

Nama Pantai Karang Bolong bukan hanya ada di Kebumen saja, melainkan terdapat di beberapa daerah lain juga seperti Banten serta di Sukabumi. Akan tetapi keindahan pantai ini sangat indah untuk kita nikmati apalagi jika menjelang sunset.

Maka dari itu kita akan membahas lebih dekat lagi tentang pesona Pantai Karang Bolong ini, antara lain:

1.   Berkunjung Ke Goa Karang Bolong

 

Pantai ini dinamakan Pantai Karang Bolong karena dengan kehadiran sebuah goa yang terbuat dari batu karang . Batu karang ini adalah yang menembus ke pantai pada sebelahnya yakni Pantai Suwuk.

 

Masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Goa Karang Bolong. Goa Karang Bolong memiliki panjang sekitar 30 meter dan lebar sekitar 10 meter dengan ketinggian mencapai 5 meter.

 

Kalian akan memasuki goa yang banyak sekali sarang burung waletnya . S ekitar goa terdapat tempat duduk untuk ka lian yang ingin lebih lama menikmatinya.

 

Bahkan jika air sedang surut ka liam dapat menuju Pantai Suwuk dengan mudahnya . Akan tetapi jika air sedang pasang jangan coba-coba karena sangat membahayakan.

 

2.   Alamnya Yang Masih Alami

 

Pantai Karang Bolong berada pada sekitar pebukitan yang cukup tinggi dengan lebatnya pepohonan yang mendiami bukit. Pasir yang menghiasi pantainya berwarna sedikit kehitaman dengan deburan ombak yang cukup kencang.

 

Ketika berada di Pantai Karang Bolong ka lian tidak diperkenankan untuk mandi atau bermain air di bibir pantai . Hal itu karena memiliki arus balik yang sangat kencang dikhawatirkan ka lian akan terseret ombak ketika bermain air.

Kategori :