Cegah Penimbunan, Bareskrim Pantau Distribusi BBM

Rabu 06-04-2022,03:23 WIB
Editor : Gunawan

JAKARTA (DiswayJateng) – Untuk mencegah terjadinya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM). Bareskrim Mabes Polri bakal melakukan pengawasan dan pemantauan yang ketat terhadap distribusi BBM.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan Bareskrim Polri bakal mengawasi pendistribusian BBM. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya upaya pengoplosan dan menimbun BBM.

"Memastikan stok dan distribusi di wilayahnya aman sampai tujuannya. Itu nanti dipantau selama 24 jam, selama bulan Ramadan," ujar Gatot kepada wartawan, Selasa (5/4/2022) seperti dikutip dari jpnn.com.

Menurutnya, pengawasan ini melibatkan seluruh jajaran ditreskrimsus di seluruh polda. Dengan adanya pengawasan ketat, diharapkan jalur distribusi BBM aman. "Bareskrim memberikan perintah kepada dirkrimsus jajaran untuk segera turun mengantisipasi jalur dari pada pendistribusian BBM,” kata Gatot.

Pihaknya tengah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terkait untuk memaksimalkan fungsi satgas yang belum dibentuk. Gatot menegaskan pihaknya terus memonitor ketersediaan BBM. Dia juga meminta semua pihak untuk melapor ke polisi jika ditemukan adanya kelangkaan BBM. “Kalau ada kelangkaan, kami melapor kepada stakeholder, oh daerah sini ada kekurangan. Kalau ada penyimpangan, baru tugas kami (menindak),” pungkas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu. (cuy/jpnn)

Editor : R Gunawan

Tags :
Kategori :

Terkait