Warga Mulai Manfaatkan Jalan Baru Program TMMD ke-122 Kodim Pemalang

Warga Mulai Manfaatkan Jalan Baru Program TMMD ke-122 Kodim Pemalang

MELINTAS - Warga Desa Tambi dengan mudah mengangkut kayu bakar setelah dibukanya jalan baru.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

PEMALANG,jateng.disway.id - Pembukaan jalan sepanjang 1.105 meter  dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122  tahun 2024 Kodim 0711 Pemalang. Di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul  memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Warga telah memanfaatkan dan menggunakan jalan baru hasil program TMMD.

Seperti yang telah dilakukan oleh warga Desa Tambi, kemarin.  Darsono, 37, warga desa setempat telah memanfaatkan jalan baru tersebut melakukan sehari-hari, membawa kayu bakar. Meskipun TMMD masih berjalan paroh waktu, warga sudah bisa melintasi jalan yang baru dibuka, dengan mengangkut kayu bakar.

Akses jalan tersebut  sangat membantu warga masyarakat desa dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Terutama untuk mengangkut bahan-bahan kebutuhan rumah tangga, termasuk hasil pertanian  warga Desa Tambi dan sekitarnya.

Dampak dari pembukaan jalan ini sudah mulai dirasakan warga masyarakat desa. Meskipun proyek belum sepenuhnya selesai, namun sudah memberikan kemudahan dan lebih efisiensi dalam beraktivitas. Yaitu mengurangi waktu perjalanan dan  meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

BACA JUGA:Dandim 0711/Pemalang Beri Semangat Satgas TMMD dan Warga Desa Tambi

BACA JUGA:TMMD Reguler ke-122 Bermanfaat untuk Masyarakat Desa

Danramil 12 Watukumpul Kodim 0711 Pemalang Lettu Inf Munawir menyampaikan, Kodim 0711 Pemalang terus berkomitmen untuk menyelesaikan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Bahkan memastikan bahwa manfaat yang dirasakan oleh masyarakat semakin maksimal. 

"Adanya dukungan dari semua pihak, diharapkan jalan baru ini dapat  memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Lebih-lebih manfaat jangka panjang untuk masyarakat yang ada di desa,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: