Fakta Mengejutkan Dibalik Kemegahan Qingdao Youth Football Stadium

Fakta Mengejutkan Dibalik Kemegahan Qingdao Youth Football Stadium

kemegahan Qingdao Youth Football Stadium--foto wikipedia

JATENG.DISWAY.ID - Dibalik kemegahan Qingdao Youth Football Stadium, tempat Timnas Indonesia targetkan ambil kemenangan perdana di kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C.

Timnas Indonesia dan Timnas China sama-sama akan memperebutkan kemenangan perdananya pada kualifikasi piala dunia grub C di Qingdao Youth Football Stadium. 

Usia Qingdao Youth Football Stadium bahkan baru sekitar satu tahun, dibangun mulai 2020 dan dibuka pada 2023. Stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu dibangun dengan biaya tak main-main, mencapai 3,4 juta yuan atau setara Rp7,5 triliun.

Dilansir dari berbagai sumber, kemegahan Qingdao Youth Football Stadium merupakan stradion megah teranyar di Negeri Tirai Bambu itu. Timnas Indonesia akan berlaga melawan Timnas China dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Selasa (15/10/2024). 

BACA JUGA:Suporter Timnas Indonesia Novi Irnawati Viral di Media Sosial, Mees Hilgers Sampai Follow Instagramnya

BACA JUGA:Prediksi Indonesia VS Brunei Darussalam Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Bisa Sarangkan Dua Gol, Tapi....

Duet yang sama-sama memperebutkan kemenangan perdana itu akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium. Lantas seberapa megah Qingdao Youth Football Stadium?

Sebagai stadion dengan sumber anggaran triliunan, kemegahan Qingdao Youth Football Stadium tentu juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang layaknya stadion kelas internasional lainnya.

Namun, fakta bahwa sebenarnya Qingdao Youth Football Stadium bukanlah stadion unggulan di China. Stadion Nasional Beijing (penyebutan dalam Bahasa Indonesia) yaitu stadion terbesar di China dengan kapasitas 80 ribu penonton. Stadion ini sempat dipakai untuk kegunaan Olimpiade.

Sebagai informasi, rombongan Timnas Indonesia sudah tiba di Qingdao pada Jumat (11/10) malam. Diketahui juga, pada klasemen sementara Grup C, Indonesia dan China berada di posisi masing-masing ke-5 dan ke-6. 

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia VS Argentina, Emil Audero Ketahuan Follow Erick Thohir, Ingin Bela Timnas?

BACA JUGA:Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 Terlempar ke Posisi Empat, Begini Peluang Lolosnya

Para pemain Timnas Indonesia tiba dari negara lawan tanding sebelumnya yaitu Bahrain. Indonesia unggul 3 poin dari China yang masih belum meraih poin sebab selalu mengalami kelelahan. Sementara Indonesia selalui imbang.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir juga menargetkan Timnas Indonesia meraih poin penuh saat kontra China nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: